Headline NewsTravel

PT. Patih Indo Permai Teken MoU dengan Aerotravel dan ATS Global

PT. Patih Indo Permai Tour & Travel, Aero Globe Indonesia (Aerotravel) dan ATS Global Travel & Charter sepakat menjalin kerja sama untuk mempermudah masyarakat Indonesia maupun Malaysia menunaikan ibadah umroh. Kerja sama ini dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman atau MoU yang ditandatangani hari ini, Selasa (29/7/2019) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.

Ada dua MoU yang ditandatangani yakni MoU PT. Patih Indo Permai Tour & Travel dengan Aero Globe Indonesia dan MoU PT. Patih Indo Permai Tour & Travel dengan ATS Global Travel & Charter dari Malaysia.

MoU ini ditandatangani oleh CEO dan Owner PT. Patih Indo Permai Tour & Travel Nunung Rusmiati, Direktur Aero Globe Indonesia M. Harri Khairuddin dan Project Director Charter Consultant ATS Global Travel & Charter Hisham Haron.

Acara penandatanganan ini dihadiri di antaranya, Direktur Tourism Malaysia Jakarta Roslan Othman, CEO PT. EL JOHN Star Vision Johnnie Sugiarto dan Chief Executive Officer ATS Global Travel & Charter Azize HJ Othman.

MoU ini mengatur kesepakatan dalam penerbangan charter untuk ibadah umroh. Pesawat yang digunakan adalah Citilink dengan rute fedder yakni Pekanbaru-Kuala Lumpur-Pekanbaru.

Dengan rute itu, Citilink dapat mengakut penumpang umroh dari Pekanbaru ke Kuala Lumpur dilanjutkan ke Jeddah atau Madinah dan sebaliknya dari Kuala Lumpur ke Pekanbaru .

CEO dan Owner PT. Patih Indo Permai Tour & Travel Nunung Rusmiati mengatakan penerbangan charter ini tidak hanya untuk umroh namun juga mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

“Kita berusaha dari Malaysia bisa datang ke Pekanbaru, karena itu kan pesawatnya kosong. Mudah-mudahan itu bisa meningkatkan tourismnya. Makanya saya selalu jalin kerja sama dengan Pak Ruslan dari Torusim Malaysia, karena dari dia mengharapkan bagaimana caranya dari Indonesia ke Kuala Lumpur dan saya juga demikian,” kata Ketua Umum ASITA ini.

Menurut Rusmiyati, selain Pekanbaru, kedepan kerja sama ini juga akan menyasar daerah-daerah lain di Indonesia. “Kita berusaha semua daerah itu terjangkaui, kaya sekarang mudah-mudahan Pekanbaru bisa lebih banyak lagi wisman yang datang,” ujar Rusmiyati.

Hal senada juga disampaikan Direktur Aero Globe Indonesia M. Harri Khairuddin. Harri mengatakan, selain mendongkrak jumlah kunjungan wisman, kerja sama ini dapat membantu pendapatan daerah.

“Saya berharap dengan penerbangan ini akan bertambahnya pendapatan-pendapatan di Provinsi Riau. Karena itu, Pemerintah Provinsi Riau bersiaplah untuk menyambut lebih banyak lagi kedatangan wisatawan dari Malaysia,” ungkap Harri.

Sementara itu, Chief Executive Officer ATS Global Travel & Charter Azize HJ Othman mengatakan penerbangan charter untuk jadwal penerbangannya lebih aman dibandingkan komersial yang kerap terjadi delay.

“Jadi permasalahan ini timbul menyusahkan pihak travel sendiri yah, dari segi costnya, maupun jemaahnya sendiri. Jadi dengan charter kita boleh membuat jadwalnya sendiri, jadi lebih terjamin untuk jemaah dan travelnya sendiri,” kata Azizie.

Selain MoU, di kesempatan ini juga digelar penandatanganan Perjanjian kerja sama antara PT. EL JOHN Star Vision dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close