Music

Publik Dunia Memburu Album Baru The Cranberries

Kabar mengejutkan datang dari band asal Irlandia The Cranberries. Sang vokalis, Dolores O’Riordan dikabarkan meninggal dunia di London pada Senin (15/1) waktu setempat.

Namun dengan meninggalnya Dolores, justru berdampak signifikan pada penjualan karya lagu dari The Cranberries.

Seperti dikutip dari NME, angka penjualan pada album The Cranberries terbaru yang bertajuk Something Else kini diburu oleh publik dunia. Bahkan pada laman dari Amazon, tercatat angka penjualan yang meningkat hingga 913,350 persen sejak semalam.

Sementara itu, tidak hanya terjadi pada album terbaru saja, lonjakan juga terjadi dari beberapa hits single dari The Cranberries. Seperti lagu Zombie, Linger, hingga Dreams yang kini tengah masuk dalam jajaran top 10 tangga lagu iTunes.

Bersama The Cranberries, O’Riordan mencapai kesuksesan internasional di tahun 1990an. Album debut mereka yang berjudul ‘Everyone Else is Doing it, So Why Can not We?’ sukses di pasaran dengan lagu andalannya yang berjudul ‘Linger’.

Album keduanya, ‘No Need to Argue’ menduduki peringkat satu di Australia, Perancis, Jerman, dan peringkat enam di Amerika Serikat. Album ini juga memunculkan lagu paling ikonik milik The Cranberries yakni ‘Zombie’. Karakter suara milik O’Riordan yang begitu khas menjadi hal yang selalu diingat oleh penggemar.

Band yang terbentuk pada tahun 1989 ini menjual lebih dari 40 juta kopi album di seluruh dunia yang membuatnya menjadi band Irlandia paling laris setelah U2.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button