Headline NewsInvestment

Pusat Inovasi Industri Perekat Untuk Asia Tenggara Ada di Bintaro

Pusat Inovasi untuk Asia Tenggara  kini hadir di Bintaro, Tangerang Selatan. Pusat inovasi ini dibangun oleh Industri Teknologi perekat asal jerman Henkel Adhesive Technologies dan diresmikan pada Kamis pagi, 17 Januari 2018 oleh Direktur Jenderal Industri Kimia Tekstil Aneka Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono yang mewakili Menteri Perindustrian Airlangga Hartato.

Dalam pengoperasiannya, Henkel akan menggabungkan kemampuan teknis dan inovasi tingkat regional di bawah satu atap.

“Kami mengapresiasi innovation center yang dibangun Henkel. Terlebih, perusahaan ini berasal dari Jerman yang memang kaya teknologi,” kata Sigit saat memberi sambutan pada peresmian Pusat Inovasi milk Henkel di Bintaro, Tangerang Selatan.

Sigit yakin  pusat inovasi ini dapat  membangun ekosistem inovasi yang sedang gencar dikembangkan di Indonesia. Menurut Sigit, inovasi memiliki peran penting dalam mengkatrol pertumbuhan ekonomi dan  lepas dari jebakan kelas menengah.

Sigit memberi contoh Korea Selatan dan Taiwan misalnya, yang berhasil meraih predikat High Income Countries dengan motor industri Hi-Tech yang didukung oleh kebijakan inovasi yang memadai.

Sigit berharap  produk-produk inovasi yang dihasilkan di pusat inovasi ini dapat berkontribusi menumbuhkan industry lain di Indonesia. Dengan banyak industri di Indonesia, maka perekonomian nasional juga akan semakin tumbuh.

Sementar itu, Presiden Direktur Henkel Indonesia Lucky Lee menyampaikan, Indonesia menjadi negara pilihan untuk pembangunan pusat inovasi perusahaannya karena merupakan pasar yang potensial dengan jumlah penduduk sekitar 200 juta.

“Indonesia merupakan market potensial bagi Henkel. Pusat Inovasi ini dapat digunakan oleh Henkel di Asia Tenggara, di mana kami punya dua pabrik di Indonesia, satu di Malaysia, Vietnam dan Thailand juga ada,” ujar Lucky.

Selain itu, pusat inovasi ini juga akan menggandeng para ahli Henkel di seluruh dunia yang akan berbagi kompetensi dan kekuatan inovasi yang dimiliki perusahaan di tingkat global kepada pelanggan di Indonesia dan Asia Tenggara.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button