Headline NewsPageants

Putri dan Putra EL JOHN Indonesia Ceritakan Pengalamannya Saat di Rumah

Sejak diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota dan  sejumlah daerah, , banyak masyarakat yang beraktivitas di rumah. Hal tersebut dikarenakan,  penerapan status ini lebih ketat, bahkan hanya beberapa perusahaan dengan kategori tertentu yang diperbolehkan beroperasi.

Terkait dikeluarkannya aturan itu, masyarakat pun mulai membiasakan diri untuk menjalankan segala kegiatanya di rumah, termasuk yang dilakukan para Putri dan Putra binaan Yayasan EL JOHN Indonesia.

Ratu Vashti Annisa misalnya, yang mengatakan bahwa di rumah juga bisa produktif. Peraih gelar Miss Earth Indonesia 2018 itu pun mencontohkan dirinya yang kini dapat bermain ukulele, sebuah  alat musik petik sejenis gitar berukuran kecil, sekitar 20 inci. Sebelum munculnya wabah ini, Vashti mengaku sulit memainkan alat musik tersebut di karena kesibukannya sebagai seorang Putri dan juga aktivitas lainnya di luar Putri.

Tak hanya itu, wanita berparas cantik kelahiran tahun 1995 ini juga gemar berolahraga untuk menjaga imunitas tetap sehat dan terlindungi. Selain berolahraga, ternyata Vasthi juga belajar menulis sebuah novel.

“Terus aku juga lagi menulis, aku lebih banyak menulis.  Dari dulu aku pengen punya novel fantasi gitu, jadi aku sekarang lagi mencoba menulis sebuah novel.  Pola makan berubah karena ibu sekaran masak. Jadi setiap hari aku bisa makan masakan enak buatan ibu. Biasanya setahu sekali aja setiap aku ulang tahun, sekarang setiap hari aku bisa makan masakannya ibu.  Aku bantu ibu, jadi kita bagi divisi ibu masak makanan besar, kalau aku dessert  gitu.  Selain dessert, aku juga bisa masak steak, spageti pokoknya yang western-western,” kata Vashti saat menjadi narasumber dalam program yang disiarkan EL JOHN TV yakni EL JOHN Star.

Selain Vashti, ada Putri dan Putra EL JOHN Indonesia lainnya yang menjadi narasumber, yaitu Miss Intercontinental Indonesia 2018 Aluna Rifani dan 4th Runner Up Putra Pariwisata Nusantara Joshua Bith. Program ini,  dipandu oleh CEO EL JOHN Media M.J Sugiarto.

Apa yang dilakukan Vashti juga sama apa yang dijalani Aluna Rifani. Wanita cantik dengan tinggi 170 cm ini, juga gencar berolahraga.  Selain itu, ada kegiatan lain yang dilakukan Aluna yakni bersih-bersih kosan. Kosan ini, merupakan sebuah  bisnis kecil-kecilan yang dijalani Aluna, namun karena pandemi ini, penghuni kosanya harus pulang ke kampung halamannya.

“Nah aku lumayan hoki nih, kebetulan kos aku itu sudah mulai di buka sekitar satu bulan sebelum pandemi ini  marak di Yogya, jadi hitungannya  kalau aku telat buka satu bulan saja,  itu aku udah rugi banget banyak uang. Karena sistem kosan kan menyewa tiga bulan. Jadi aku sudah ada simpanan untuk aku. Nah karena yang di kos ini anak-anak pada pulang kampung, jadi sehari-hari aku biasa bersihin rumah sendiri karena tidak ada yang bantuin,” tutur Aluna.

”Terus aku juga sering main piano sekarang, karena dulu seperti pajangan aja, karena sekarang banyak waktu bisa main piano,” tambah Aluna.

Sementara itu, dalam program ini, Joshua Bith menceritakan kondisinya selama  berada  di Amerika Serikat, yang menjadi  menjadi negara terparah  akibat pandemi Covid-19.  Joshua yang sedang menjalani kuliah di salah satu negara bagian Amerika Serikat ini mengatakan,  sejak  pandemi meluas di Amerika Serikat , dirinya harus terbiasa dengan belajar di apartemen. Kuliah yang Joshua jalani di negeri Paman Sam ini, harus dilakukan secara online.

“Sekarang kan udah mau dekat akhir semester, sekarang lagi sibuk bikin tugas presentasi gitu. Jadi minggu depan udah mulai exam, dua minggu lagi bakal summer class, jadi summer class itu bakal online semua,”kata Joshua.

Belakangan ini, Joshua sering kontak-kontakan dengan orang tua. Hal ini ia lakukan untuk memastikan kondisinya kepada sang orang tua. Tetapi ia juga mengingatkan kepada kedua orang tuanya untuk tidak khawatir, karena semua yang dilakukan Joshua tetap mengacu pada protokol kesehatan yang diterapkan Pemerintah  Amerika Serikat.

“Sekarang kan udah mau dekat akhir semester, sekarang lagi sibuk bikin tugas presentasi gitu. Jadi minggu depan udah mulai exam, dua minggu lagi bakal summer class, jadi summer class itu bakal online semua. Kebanyakan di sini untuk pelajarnya itu dari kota besar dari Seatle, jadi karena ini Covid-19, jadi pada pulang semua, jadi sepi di sini. Kalau  tempat saya tinggal ada tiga bangunan apartemen jadi sekitar 30 sampai 40 orang yang masih tinggal, jadi masih lumayan sih, biasanya bisa ratusan,” ungkap Joshua.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close