Headline NewsPageantsTourism

Putri EL JOHN Pageants Sebut Bertugas di Annual Meeting 2018 Menjadi Pengalaman Berharga

Annual Meetings IMF-World Bank Group yang dilangsungkan di kawasan Nusa Dua, Bali, Resmi ditutup, Minggu 14 Oktober 2018. Dengan berakhirnya pertemuan ekonomi terbesar di dunia itu, maka berakhir juga tugas Putri Pariwisata Indonesia mempromosikan pariwisata Indonesia. Di event  ini, ada 10 Putri Pariwisata Indonesia binaan EL JOHN Pageants yang bertugas sejak Annual Meetings dimulai yakni pada Senin, 8 Oktober 2018.

Dalam penugasannya, para Putri disebar dibeberapa venue, seperti Pavilion Indonesia. Veneu ini, mengambarkan capaian yang dihasilkan Indonesia untuk ditunjukan kepada para delegasi. Salah satunya capaian di  sektor pariwisata. Di Pavilion Indonesia, para Putri ikut  memberikan pemahaman kepada delegasi tentang kemajuan pariwisata Indonesia. Tak hanya itu,  para Putri juga membantu mempromosikan destinasi wisata kepada orang-orang hebat tersebut.

Selain pavilion Indonesia, ada Taman Jepun yang berada di kawasan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).  Di taman ini, dipamerkan produk-produk UMKM binaan Bank Indonesia. Untuk meramaikan suasana, juga disuguhkan berbagai pertunjukan seni dan budaya. Tugas para Putri memandu setiap kegiatan yang digelar di Taman Jepun

Para Putri juga ditugaskan mendampingi para delegasi mengunjungi beberapa destinasi di Bali. Kunjungan ini, merupakan program City Tour yang disiapkan Panita Nasional Annual Meeting IMF-WBG .   Program ini dibagi menjadi tiga sesi selama Annual Meeting berlangsung. Destinasi yang dikunjungi antara lain Taman Ayun, Tanah Lot, Desa Wisata Penglipuran dan Pura Tirta Empul.

Para wanita cantik dan bertalenta in,i juga ikut hadir di kegiatan penting, seperti mendamping Menteri menyambut kedatangan Kelapa Negara dari  negara-negara ASEAN dan hadir di acara pembukaan Annual Meeting IMF-WBG.

Putri Pariwisata Indonesia 2017 Astari Indah Vernideani yang ikut bertugas ini mengatakan, Annual Meeting merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi dirinya, karena, dapat berinteraksi langsung dengan para delegasi.

Astari mengaku dapat  pelajaran yang dipetik selama 7 hari bertugas. Pasalnya tidak mudah, mempromosikan pariwisata kepada para delegasi yang notabenya merupakan orang-orang hebat di negaranya.

“Sebuah pengalaman berharga , Astari sangat enjoy sekali dengan penugasan ini, jadi semuanya sangat berkesan.  Utamanya pengalaman, karena kita bisa menjadi host country yang bagus. Terus  mereka pulang membawa kenangan indah, karena hakikat dari Sapta Pesona itu, yang pulang pasti ada kenangkan. Pulang ke negaranya masing-masing membawa kenangan yang indah karena bisa menikmati dan mereka bisa enjoy juga di Bali,” kata Astari saat di wawancara tim liputan El John News, di Bali, Minggu 14 Oktober 2018. 

Hal senada juga dilontarkan Putri Pariwisata Provinsi Bali 2017, Anak Agung Istri Intan. Wanita asli Bali itu, menyebut penugasannya  di Annual Meetings merupakan pengalaman yang luar biasa.

“Ini pengalaman yang luar biasa. Selama bertugas aku lebih banyak cerita tentang Bali. Mereka lebih banyak menanyakan tradisi-tradisi di Bali sih. Seperti nikah di Bali itu kaya gimana, trus juga ada yang proses perceraian secara adat di Bali itu seperti apa. Kebetulan aku kan asli Bali jadi bisa menjelaskan apa yang terjadi di lingkungan  aku,’’ kata Intan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button