DestinationPageantsTourism

Putri Pariwisata Indonesia 2019 Ikut Meriahkan Wonderful Sail to Indonesia

Putri Pariwisata Indonesia 2019, Clarita Mawarni Salem hari ini, Jumat (4/10/2019) menghadiri Hari Besar Bawean ke-418 dan Wonderful Sail to Indonesia 2019 di Pulau Bawean. Event ini menjadi event kesikian kali diikuti, Mawar setelah terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2019 pada 6 September 2019 lalu.

Di event tersebut, Mawar akan menjalani beberapa tugas, di antaranya mendampingi para pejabat tinggi Pemerintahan dan Lembaga saat membuka event ini. Selain itu, dara cantik dari NTT itu,  juga akan bertugas mempromosikan Pulau Bawean kepada wisatawan.

Keberangkatan Putri binaan Yayasan El John Indonesia itu, dari gresik menuju Pantai Mombhul menyeberangi laut menggunakan Kapal Blueseajet 1 dari Pelabuhan gresik.

Event kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman ini akan berlangsung selama empat hari, 3-6 Oktober. Seperti tahun sebelumnya, seluruh kegiatan dipusatkan di Pulau Bawean.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Gresik (Disparbud) kab Gresik, Agustin H. Sinaga, menyatakan, Wonderful Sail to Indonesia 2019 digelar untuk menunjukkan destinasi pariwisata yang dimiliki Pulau Bawean. Sehingga, pulau yang menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur ini bisa dikenal banyak orang. Terlebih wisatawan mancanegara.

“Berdasarkan data yang masuk di Disparbud kab Gresik, ada 30 kapal pesiar dari sejumah negara yang akan mengikuti Wonderful Sail to Indonesia 2019. Ini tentu kabar yang mengembirakan sekaligusmenjadi angin segar bagi sektor pariwisata kita ke depan,” ujarnya.

Menurut Sinaga, event itu telah menjadikan Gresik sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Indonesia. Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bawean. Baik wisatawan nusantara maupun turis,wisatawan mancanegara.

“Banyak destinasi yang bisa dinikmati oleh wisatawan di tempat ini. Selain pantai dengan bentangan pasir putih yang bersih, ada pula Pulau Noko, Pulau Cena, Danau Kastoba, Penangkaran Rusa, Pemandian Air Hangat,Pantai Mombhoul dan lain-lain. Semua layak dikunjungi,” ungkapnya.

Lebih jauh Sinaga mengatakan, Wonderful Sail to Indonesia 2019 dibuka bersamaan dengan peringatan Hari Besar Bawean ke-418 tahun. Adapun kegiatannya meliputi sholawatan dan haul Syekh Umar Mas’ud, yang dilanjut dengan kegiatan pramuka.

“Nantinya akan ada Parade Seni Budaya, Festival Pulau Cena, Pesta Rakyat, Gala Dinner, Parade Band, dan Tarung Pendekar Bawean se-nusantara yg digelar di pantai Mombhoul pada tanggal 5 Oktober2019 .Yang pasti, acara bakal seru banget dan sayang dilewatkan,” tandasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close