Headline NewsPageants

Putri-putri Binaan Yayasan EL JOHN Indonesia Ikut Cegah Penyebaran Covid-19, Dengan Beraktivitas di Rumah

Pada 15 Maret 2020, Presiden Joko Widodo mengeluarkan imbauan kepada masyarakat  untuk bekerja, belajar hingga beribadah di rumah. Imbauan itu disuarakan Presiden,  untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona.  Di  setiap kesempatan, Presiden tak lupa untuk terus mensosialisasikan imbauan tersebut.

Imbauan-imbauan tersebut pun pada umumnya diikuti masyarakat, tak terkecuali Putri-putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia, di antaranya,  Putri Pariwisata Indonesia 2019 Clarita Mawarni Salem. Wanita kelahiran Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, harus menghabiskan waktunya di sebuah apartemen di bilangan  Jakarta Barat.

Mawar mengatakan imbauan Pemerintah harus dipatuhi, karena apa yang dilakukan Pemerintah untuk melindungi  warganya dari wabah virus mematikan ini.

“Saya sebagai masyarakat pastinya harus mengikuti instruksi pemerintah untuk beraktivitas di rumah yang bertujuan untuk kesehatan diri sendiri dan juga sesama. Dan juga sebagai bentuk penghargaan dan dukungan atas upaya pemerintah dalam menangani kasus,” kata Mawar saat diwawancarai tim liputan El John News.

Meski harus di apartemen, Mawar tak mengesampingkan tanggung jawab sebagai seorang karyawan. Ia tetap bekerja  dan menyelesaikan tugasnya selama berada di apartemen.  Bekerja di rumah bukan menjadi hambatan bagi Mawar, ia dapat membagi waktu kapan harus bekerja dan kapan harus menjalani aktivitas lain.

“Cara yang saya lakukan  yang pertama berdoa,, agar saya dan kita semua dilindungi oleh Tuhan dan juga saya melakukan hal,  yang membuat saya senang seperti memasak, membaca buku, menonton film dan learning english juga olahraga tentunya,” ujar Mawar.

Selain itu, mahasiswi Universitas Nusa Cendana (Udana), Kupang ini juga rajin mengkonsumsi makanan yang sehar dan bergizi untuk memperkuat imunitas, agar tidak terpapar Virus Covid-19.

Ia berharap musibah ini cepat berlalu, dan kepada masyarakat untuk mentaati imbauan Pemerintah. Selain itu, Mawar juga berdoa,  jumlah pasien semakin berkurang dan yang positif Virus Covid-19 dapat segera sembuh.

“Harapan saya yang pertama masyarakat sadar akan pentingnya self quarantine dan jangan terlalu panik. Masyarakat juga jangan hanya memikirkan dirinya sendiri sehingga bahan baku dan barang barang keperluan lainnya habis dibeli untuk diri sendiri dan tidak disisakan untuk orang lain. Semoga para pasien yang saat ini sedang dirawat segera sembuh,,dan kita semua yang masih sehat tidak terkena atau tertular virus corona ini.Dan saya berharap wabah covid 19 ini segera berakhir dan Tuhan melindungi kita semua,” ungkap Mawar

Bukan hanya Mawar,  aktivitas di rumah  juga dilakukan  Miss Earth Indonesia 2019 Cinthia Kusuma Rani. Wanita cantik kelahiran 1997 ini, mentaati imbauan Pemerintah untuk tidak keluar rumah

“Kebetulan Cinthia di sini merantau bersama abang dan adik,  jadi kita tiga bersaudara, kita benar-benar melakukan Quality time. Banyak sih hal yang dilakukan dengan menonton film, membaca beberapa artikel tentang lingkungan, kemudian melakukan memasak, banyak sih yang bisa dilakukan untuk seminggu yang dilakukan itu-itu aja sih, sambil terus mengikuti berita tentang Covid-19, bagaimana perkembangannya dan apa saja yang terus dilakukan,” kata Cinthia

“Kemudian  Cinthia juga sambil kerja yah, karena kita Work From Home, jadi kerja juga selama seminggu ini  dan juga beres-beres rumah misalnya,” tambah Cinthia.

Kendati di rumah, lulusan Universitas Pancasila ini selalu menjaga imunitasnya,  agar tetap sehat, dengan mengkonsumsi  makanan-makanan bergizi, maupun vitamin. Tak lupa, Cinthia juga meningkatkan aktivitas berolahraganya.

Cinthia menilai kebijakan Pemerintah untuk mempersempit penyebaran Virus Covid-19 sudah tepat, mulai dari  lakukan aktivitas di rumah hingga melakukan rapid test.

“Upaya Pemerintah sudah sangat bagus, apalagi mengeluarkan aturan Work From Home, bahkan diperpanjang ke bulan April, jadi diperpanjang itu bagus sekali, karena ini satu-satunya yang harus dilakukan masyarakat sekarang, karena kan masyarakat tidak pernah tau, dia terinfeksi atau tidak.  Jadi menurut saya, Pemerintah sudah mengeluarkan peraturan yang bagus sekali, apalagi Presiden sudah mengeluarkan kebijakan untuk cek massal, agar bisa terdeteksi, siapa yang kena , siapa yang terjangkit atau tidak. Ini sudah sangat bagus  dan cepat,” ujar Cinthia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close