Headline News

Rakernas PSMTI ke-18 Akan Pencahkan Rekor MURI

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-18 pada 9 Oktober 2020. Kali ini yang menjadi tuan rumah Rakernas adalah provinsi Lampung  dan akan diselenggarakan secara virtual untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19.

Di sela-sela acara Rakernas, akan dilangsungkan penyerahan rekor Muri kepada PSMTI, karena berhasil menggelar Rakernas dengan jumlah peserta terbanyak.

Pada Jumat (2/10/2020), jumlah yang daftar sebagai peserta Rakernas mencapai 700-an orang. Informasi tersebut disampaikan Ketua Steering Committee Dedy Rochimat saat diwawancarai oleh tim liputan EL JOHN TV melalui aplikasi zoom, Jumat (2/10/2020).

Dedy memperkirakan jumlah tersebut akan terus bertambah hingga mendekati penyelenggaraan Rakernas. “Kita tau bahwa ini yang pertama kali, jadi kita itu saat ini yang mendaftar sudah ada 700-an peserta. Yang di mana dulu mungkin peserta ini hanya 300 sampai 400 yang kopi darat, yang sekarang ini mungkin saja dalam satu minggu kedepan bisa menjadi seribu,” kata Wakil Ketua Umum bidang usaha dan UKM PSMTI ini.

Sementara itu, Ketua Umum PSMTI David Herman Jaya mengatakan tidak menutup kemungkinan, rakernas akan mencetak rekor Muri, jika  peserta yang ikut terus meningkat. Dengan teknologi virtual,  banyak  anggota PSMTI dari seluruh Indonesia yang ingin ikut  menjadi peserta Rakernas. Pasalnya  selain mudah, teknologi tersebut juga dinilai  efisien.

“Mudah-mudahan target kita cukup besar, nanti tergantung teman-teman. Kalau besar mungkin nanti kita dapat Muri. Karena ini juga ditayangkan di EL JOHN TV, para penonton EL JOHN jangan sekedar menonton namun juga ikut joint supaya kita dapat tercapai targetnya,” ungkap David kepada tim liputan EL JOHN TV, Sabtu (3/10/2020).

Selain Rakernas,  di hari yang sama juga akan dilangsungkan perayaan HUT PSMTI ke-22. Rakernas dan HUT PSMTI ini akan disiarkan langsung oleh EL JOHN TV.

Acara yang disiarkan langsung yakni saat acara pembukaan yang dimulai  pukul 09.00 WIB  dan penutupan Rakernas  pada pukul 18.00 WIB. Bagi sahabat EL JOHN yang ingin menyaksikan siaran langsung Rakernas dapat mengakses EL JOHN TV dari parabola atau mengklik website EL JOHN TV: www.eljohn.tv

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button