CinemaHeadline News

Ramon Y Tungka Adu Akting Bareng Gubernur BaBel di Film Martabak Bangka

Satu lagi film nasional mengangkat tema kuliner khas daerah propinsi, tidak hanya kulinernya saja yang diangkat, objek pariwisata daerah juga menjadi pemandangan menarik, bagi yang menonton dipastikan akan terbawa nuansa untuk mengunjunginya.

Martabak Bangka, film yang mengambil setting berlokasi di propinsi Bangka Belitung ini, dibintangi Ramon Y Tungka, Ario Astungkoro dan 80% masyarakat Bangka Belitung, termasuk Gubernur Erzaldi dan Istrinya ambil peran dalam film tersebut.

“Saya awalnya tahu kalau ada Gubernur yang bermain didalam film, nah pas ketempat set lokasi. Saya lihat ada dua orang pria dan wanita yang sedang duduk, penasaran saya tanya sama kru, mana lawan main saya, mereka kemudian menunjukan kalau yang ada didepan saya itulah lawan main saya, kaget bukan main mereka ternyata sudah tiba dari awal sedangkan saya baru datang, dan saya tambah malu, karena sebelumnya saya merokok dan minum kopi didepan beliau” jawab Ramon sambil tertawa dan minta maaf kepada pak Gubernur Erzaldi, yang hadir pada Gala Premiere perdana bertempat di cinema XXI Pondok Indah Mall 2 (26/4/2019).

Sedangkan pak Gubernur menjawab bahwa kehadirannya didalam film, adalah mendorong masyarakat untuk mencintai karya film dan tentu membantu roda ekonomi pariwisata pulau Bangka Belitung.

Martabak Bangka disutradari oleh Eman Pradipta dan juga selaku produser bersama Okie Fikri. Film berdurasi 115 menit mengangkat tema Hok Lo Pan atau yang lebih dikenal sebagai Martabak. Salah satu makanan khas dari pulau Bangka Belitung, yang menjadi media akulturasi budaya antara etnis melayun dan tionghoa.

 

Menceritakan sosok Jaya (Ramon Y Tungka) dilema antara mengikuti keinginan kekasihnya Laras yang meminta dirinya untuk menerima tawaran franchise atau ingin menjual kedai Martabak Bangka Acun kepada Parman. Jaya sendiri bimbang kedai tersebut banyak kenangan antara dirinya dan Koh Acun yang sudah meninggal dunia.

Koh Acun banyak berjasa kepada Jaya, yang sudah mengajarkan dan mewariskan resep Martabak Bangka. Bersama Asep (Ario Astungkoro) mereka berdua terbang ke pulau Bangka Belitung untuk mengembalikan abu jenazah Koh Acun dan meminta izin untuk tetap memakai resep Martabak Bangka.

Dalam perjalanan tidak semudah yang mereka berdua pikirkan, banyak halangan dan rintangan mereka hadapi, dari pertemanan sampai percintaan.

Martabak Bangka dibintangi pemain lokal banyak yang tidak memiliki ilmu akting, untuk menghasilkan chamistry diantara pemain, Ramon Y Tungka berinsiatif membantu latihan akting pemain, dan hasilnya akting mereka sangat bagus dan natural.

“Saya puas bermain difilm ini, rasanya pengen lagi balik ke pulau Bangka Belitung” ungkap Ramon.

Rencana awal film Martabak Bangka secepatnya akan tayang ditahun 2019.

Penulis : Irwansyah

 

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close