Pageants

Ratu Vasthi Annisa Tembus Top 10 National Costume di Kontes Miss Eco International 2019

Kabar gembira datang dari Ratu Vasthi Annisa (Miss Earth Indonesia 2018) yang mengikuti kontes Miss Eco International 2019 yang digelar, Kamis (14/3/2019) di Kairo Mesir. Pasalnya, Vasthi berhasil masuk dalam Top 10 National Costume Opening Competition of Miss Eco Internasional 2019. Tentunya ini sangat membanggakan bagi Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut, sehingga nama Indonesia semakin lebih dikenal dunia.

Seperti diketahui, Vasthi adalah satu-satunya wakil dari putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia untuk mewakili Indonesia di ajang kontes kecantikan yang di ikuti 77 kontestan dari seluruh benua. Vasthi juga pernah mengikuti Pemilihan Miss Earth Indonesia 2018 dan berhasil meraih juara pertama.

Di pemilihan Miss Eco Internasional 2019 Vasthi mengenakan busana National Costume karya desainer Inggi Kendran. Busana tersebut bertajuk “The Love Story of Puti Juilan” yang menceritakan kisah cinta  seorang Putri seorang saudagar kaya raya bernama nakhoda baginda yang merupakan putra dari pemimpin kerajaan pagaruyung yakni, tuanku raja kecik yang terletak di kampung alai, kabupaten agam, pesisir utara Sumatera Barat. Dalam kisah cintanya, Puti Juilan bertemu dengan seorang pemuda Sutan Rumandang.

Namun, kedua tidak bisa menikah lantaran belum pantas dan di pemuda harus mencari harta. Sang Puti Juilan bersedih dan bersumpah akan menanti sang pujaan hati. Lama ditinggal oleh Sutan Rumandang membuat Puti Juilan lupa akan sumpahnya. Ia jatuh cinta kembali pada seorang saudagar dan menikahinya. Akibatnya ia pun terkena kutukan akibat sumpah yang diucapnya.

Masuknya Vasthi dalam Top 10 National Costume diikuti oleh 9 negara lainnya seperti, Ukraina, Puerto Rico, Curacao, Ecuador, Paraguay, China, Malaysia, Thailand, Philipines.

Semangat untuk mengangkat Indonesia di penghargaan dunia terus bergelora. Ayo dukung terus Miss Eco Internasional kita @ratuvasthi agar dapat membawa nama Indonesia di puncak panggung dunia.

Prestasi Indonesia di ajang Miss Eco International sangat baik. Seperti tahun lalu, Indonesia yang diwakili Astira Intan Vernadeina, memenangkan gelar Best Tourism Video, masuk dalam Top 10 National Costume dan Top 15 Best Eco Dress, serta meraih 1st Runner Up Miss Eco International 2018.

Saatnya tahun ini kita juara dan menjadi pemenang agar dapat mengguncang dunia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close