DestinationLifestyleTourism

Rayakan HUT ke-31, Mal Ciputra Jakarta Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Panti Asuhan

Ada yang berbeda di Mal Ciputra Jakarta pada Kamis (04/04/2024). Biasanya Mal favorit di Jakarta Barat ini ramai dengan masyarakat umum yang berbelanja, namun saat Kamis sore beberapa gerai dipenuhi anak-anak panti asuhan.

Anak-anak tersebut merupakan undangan dari Mal Ciputra Jakarta  yang sedang merayakan hari ulang tahunnya ke-31 yang jatuh pada tanggal 26 Februari 2024. Di perayaan hari jadinya ini, Mal Ciputra Jakarta menggelar kegiatan sosial bertajuk ‘Orang Tua Asuh Sehari’.

 Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari komitmen Mal Ciputra Jakarta dalam peduli terhadap anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan.

Ada 301 anak panti asuhan yang dihadirkan pada kegiatan ini. Mereka berasal dari 7 panti asuhan di Jabodetabek, yakni Panti Asuhan Al Khairiyah, Panti Asuhan Amal Wanita, Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Adinda, Panti Asuhan Yauma, Panti Asuhan Uswatun Hasanah, Panti Asuhan Al Aqsha yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya.

Para anak panti asuhan tersebut diajak orang tua asuh untuk berbelanja kebutuhan lebaran, seperti Sepatu, baju, tas dan lain-lain. Mereka yang menjadi orang tua asuh merupakan para donatur yang terdiri dari pengunjung setia Mal Ciputra Jakarta, pihak tenant hingga relasi maupun mitra.

Para orang tua asuh ini menyisihkan dana minimum sebesar Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) untuk dapat merealisasikan keinginan akan kebutuhan Lebaran 1 (satu) anak panti, dimana keinginan anak-anak tersebut (wish card) sudah terpasang di booth Orangtua Asuh Sehari disertai fotonya masing-masing, jadi para donatur.

Setelah berbelanja, anak-anak  dihibur dengan beragam hiburan khas Ramadhan dan ditutup dengan buka puasa bersama.

Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta, mengatakan kegiatan ini, tidak saja untuk memenuhi kebutuhan lebaran para anak panti asuhan,akan tetapi mendapat kesempatan untuk berbelanja di Mal Ciputra Jakarta ditemani oleh orang-orang yang menyayanginya, selayaknya anak-anak yang memiliki keluarga di luar sana.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur, panitia, mitra kerja sama, dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga segala kebaikan yang dilakukan akan berlipat ganda,” ujar Ferry.

Ferry menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dirancang untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk turut berkontribusi dalam membantu anak-anak yang membutuhkan.

Jadi kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat untuk berbagi bersama  dan mudah-mudahan bila ini sukses di lain kesempatan kami akan menyelenggarakan kembali,” ucap Ferry.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button