AccommodationBusinessEconomic

Red Planet Siap Arungi Tahun 2018 dengan Target Pertumbuhan Bisnis 10%

Meski kinerja tahun lalu kurang memuaskan, para pebisnis hotel tetap optimistis menatap tahun ini. Salah satun manajemen PT Red Planet Indonesia Tbk yang optimistis tahun ini kinerja perusahaan tersebut membaik.

NG. Suwito selaku Presiden Direktur Red Planet Tbk menargetkan, pertumbuhan bisnis perusahaan ini bisa tumbuh 10% sampai akhir tahun ini.

“Indikasinya adalah terlihat dari tingkat okupansi yang naik, dan saat ini rata-rata 80%,” katanya.

Kenaikan tersebut salah satunya tertopang oleh sudah beroperasi salah satu hotel Red Planet di Pasar Baru setelah di renovasi secara menyeluruh. Faktor lain yang tidak kalah penting, katanya, adalah kondisi ekonomi domestik yang ia nilai mulai membaik.

Bila kondisi ini terus terjaga, ia pun optimistis sampai akhir tahun ini, sudah tidak lagi mengalami kerugian.

Lantaran kondisi ekonomi mulai membaik, Red Planet pun mengambil kesempatan untuk mengerek tarif hotel sebesar 5% dari sebelumnya. Meski tarif hotel naik, Suwito tidak khawatir para tamu bakal memilih hotel yang lain lantaran secara perlahan pihaknya terus merenovasi hotel dan salah satunya adalah yang ada di Pasar Baru.

Ekspansi lain yang masuk agenda adalah menambah jumlah hotel Red Planet. Ada rencana perusahaan ini membangun satu hotel lagi di Kelapa Gading yang bila tidak ada halangan bisa dimulai pada tahun ini.

Proyek hotel ini punya kapasitas 200 unit kamar. Kalau lancar, proses pembangunan hotel ini bakal memakan waktu 18 bulan. Sayang Suwito tidak merinci nilai investasi dan waktu persis pembangunan hotel tersebut.

Untuk bisa memuluskan rencana bisnis tersebut, pihaknya sudah menyiapkan modal Rp50 miliar pada tahun ini. Ia sekali lagi tidak merinci asal muasal dana tersebut.

Saat ini, Red Planet mempunyai tujuh hotel budget di sejumlah daerah. Total kamarnya sudah mencapai 1.058 unit.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close