Headline NewsPageants

Resmi Memakai Mahkota dan Sash MCI 2021, Para Enam Besar Ucapkan Terima Kasih Kepada Yayasan EL JOHN Indonesia

Hari ini, Kamis, 26 Agustus 2021, menjadi hari yang berbahagia bagi enam besar Miss Chinese Indonesia 2021. Pasalnya, di hari ini para putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia ini,  resmi memakai mahkota dan sash sesuai dengan gelarnya masing-masing.

Mereka adalah  Marchella Mulyawan (Miss Chinese Indonesia 2021), Yunita  (Miss Chinese Indonesia Tourism 2021/Runner Up-I ), Dewi Paramita  (Miss Chinese Indonesia Culinary 2021 /Runner Up-II), Sharon  Sylvania   (Miss Chinese Indonesia Culture 2021/Runner Up-III ), Maria Sefani  (Miss Chinese Indonesia Medical 2021/ Runner Up-IV) dan  Yeni Chandra (Miss Chinese Indonesia Eco Earth 2021/ Runner Up-V).

Pemakaian mahkota dan penyelempangan sash dilakukan oleh Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto secara simbolis kepada peraih gelar tertinggi yakni Marchella Mulyawan  di Permata Hijau Suites, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis siang (26/8/2021).

Sebelum melakukan penyelempangan, Martinus Johnnie Sugiarto  menyempat diri untuk memberikan pembekalan kepada para 6 besar agar memiliki kesiapan sebagai duta kebudayaan Tionghoa-Indonesia.

Pembekalan yang diberikan seputar budaya orang Tionghoa yang selalu mengingat kepada leluhurnya, kemudian seputar attitude dan hubungan sesama relasi yang harus dijaga.

Diakhir pembekalannya, Martinus Johnnie Sugiarto yang akrab disapa daddy oleh putri binaannya ini,  berpesan agar selalu berbuat yang terbaik dan dapat membanggakan Indonesia.

“Kalian kini sudah resmi dapat mahkota dan sas, saya pesan jaga dan selalu berbuat terbaik dapat membanggakan Indonesia, membanggkan Yayasan EL JOHN Indonesia, membanggakan bangsa ini, membangkkan semua orang,” pesan Tokoh Pariwisata Indonesia ini.

“Saya pesan juga kalau kalian lagi bikin narasi, narasi apa saja, selalu dalam narasi sertakan EL JOHN, kenapa karena kalian bisa memakai mahkota dan sas karena EL JOHN, jadi upayakan setiap narasi yang dibangun tolong cantumkan EL JOHN,” tambahnya.

Para enam besar Miss Chinese Indonesia 2021 ini mengaku senang, akhirnya moment pemakaian mahkota dan sas dapat dilakukan setelah sebelumnya menjalani karantina dan grand final secara virtual. Tak lupa para wanita cantik dan cerdas ini,  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan EL JOHN Indonesia yang telah mempercayakan gelar-gelar ini kepada para enam besar.

“Tentunya sangat senang dan bahagia, terhormat dan saya merasa ini sebuah kehormatan dan tanggung jawab besar  untuk kedepannya saya membawa yang terbaik untuk Miss Chinese Indonesia, kata Marchella Mulyawan  (Miss Chinese Indonesia 2021) saat diwawancarai tim liputan EL JOHN News, usai pemakaian mahkota dan penyelempangan sash.

“Saya ingin berterima kasih sebesar-besarnya kepada Yayasan EL JOHN Indonesia yang telah menyelenggarakan pemilihan Miss Chinese Indonesia 2021 dan saya berharap lewat ajang serta mahkota dan sas yang saya gunakan saya bisa berkarya dan membanggakan Indonesia,” lanjut Marchella.

 Hal senada juga disampaikan pada enam besar lainnya. “ Yang pertama saya ucapkan terima kasih banyak kepada Yayasan EL JOHN Indonesia melalui EL JOHN Pageant mengadakan ajang pemilihan Miss Chinese Indonesia 2021, di mana ini merupakan ajang untuk generasi muda melestarikan budaya kita dan sekali lagi saya juga mengucapkan terima kasih juga kepada Bapak Martinus Johnnie Sugiarto selaku founder dari Yayasan EL JOHN Indonesia,” ucap Yunita  (Miss Chinese Indonesia Tourism 2021)

Terima kasih banyak untuk Yayasan EL JOHN Indonesia yang dimulai pada tahun 2020, dan tahun ini yang kedua, saya sangat bersyukur karena ada kompetisi ini jadi saya bisa ikut di dalamnya dan sekarang aku diberikan kesempatan yang intinya EL JOHN telah memberikan panggung untuk kami, sekali lagi terima kasih buat Yayasan EL JOHN Indonesia,” ungkap Dewi Paramita  (Miss Chinese Indonesia Culinary 2021).

Para enam besar ini berharap Yayasan EL JOHN Indonesia tidak berhenti dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) khususnya generasi muda. Yayasan EL JOHN Indonesia telah membuktikan kiprahnya dalam mencetak generasi muda, tak sedikit Putri binaannya yang berprestasi di kontes-kontes pageant  dunia.

“Saya berharap Yayasan EL JOHN Indonesia tetap eksis sebagai pencetak talenta-talenta muda yang dapat mengharumkan nama Indonesia di mata internasional dan saya juga bangga menjadi bagian dari Yayasan EL JOHN Indonesia,” tutur Sharon  Sylvania   (Miss Chinese Indonesia Culture 2021)

“Harapan saya kepada Yayasan EL JOHN Indonesia terus berkontribusi dalam mengembangkan generasi muda dan saya pun sebagai generasi muda siap berkolaborasi dengan Yayasan EL JOHN Indonesia. Kolaborasi yang dilakukan saya siap untuk menghubungkan Yayasan EL JOHN Indonesia dengan organisasi-organisasi Tionghoa Indonesia dan berkolaborasi bersama mengadakan acara dimana EL JOHN memiliki kekuatan media dan kita di budaya,” ujar Maria Sefani  (Miss Chinese Indonesia Medical 2021)

“Saya berharap Yayasan EL JOHN Indonesia tidak putus dalam menjalankan misi dan visinya mengembangkan SDM, saya yakin Yayasan EL JOHN Indonesia dapat terus berkontribusi  mengharumkan nama Indonesia di dunia,” kata Yeni Chandra (Miss Chinese Indonesia Eco Earth 2021)

Pada acara pemakaian mahkota dan penyelempangan sash ini, para enam besar menjalani beberapa kegiatan seperti menjadi nara sumber dalam program unggulan EL JOHN TV yakni Pageant Talk yang dipandu Putra Kopi Indonesia 2019 Bagas Soripada dan mengikuti sesi foto shoot.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close