SportsTourism

Rhino X-Tri 2018 Kembali Digelar Akhir September Mendatang

Kejuaraan terbuka cross triathlon pertama di Indonesia bertajuk Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Tri) 2018 resmi diluncurkan. Peresmian ini ditandai dengan penerbangan secara berturut-turut balon Rhino X-Tri, layang-layang badak dan genki triathlon di Kawasan Wisata Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Minggu.

Rhino X-Tri 2018 terdiri dari lomba renang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan alam Tanjung Lesung.

Agenda Rhino X-Tri merupakan rangkaian Festival Pesona Tanjung Lesung yang akan digelar pada 29 – 30 September 2018 dimana event ini merupakan kolaborasi program Dinas Pariwisata Pemprov Banten, Dinas Pariwisata Pemkab Pandeglang dan Pengelola KEK Tanjung Lesung PT Banten West Java yang didukung penuh dan sudah menjadi Calendar of Event Program Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Rhino X-Tri digelar dalam 3 kategori yaitu kategori baru dengan spesifikasi terberat; Eagle yang akan mempertandingkan nomor renang 1500 meter, balap sepeda 30 kilometer dan lari 15 kilometer.

Sementara kategori Rhino melombakan nomor renang 1000 meter, balap sepeda 20 kilometer dan lari 10 kilometer serta kategori Bull yang melombakan renang 500 meter, balap sepeda 10 kilometer dan lari 5 kilometer.

Di ajang Rhino Mountain Bike XCM akan dipertandingkan kategori-kategori; Men Elite, Women Open, Men Open dan Men Master.

Registrasi peserta akan resmi dibuka saat peluncuran Rhino X-Tri yang rencananya akan dihelat pada 12 – 13 Mei 2018 di Tanjung Lesung dengan menggelar perhelatan Rhino Kite Festival sebagai bagian dari rangkaian ajang kompetisi Rhino X-Tri ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button