Lifestyle

Prajurit Harus Tumbuhkan Kepedulian Sosial

Menurut Tri, kedatangannya ke Kedatangan ke Korem 062/TN bertujuan untuk lebih mengakrabkan hubungan kekeluargaan, baik antara pimpinan, satuan maupun dengan unsur Pemerintah Daerah, sekaligus sebagai salah satu sarana untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas.

“Alhamdulillah kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi dihari ke 9 bulan Ramadhan bersama seluruh Prajurit, PNS dan Persit jajaran Korem 062/TN dalam keadaan sehat walafiat,” kata Tri, dihadapan prajurit TNI, PNS serta Persit dijajaran Korem 062/TN Garut, Rabu (15/05).

Tri mengajak kepada seluruh prajurit TNI, PNS serta Persit untuk bisa manfaatkan bulan Suci Ramadhan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta menumbuhkan kepedulian sosial terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Ibadah Puasa sesungguhnya dapat menjadi media bagi kita dalam meningkatkan kedisiplinan, soliditas dan solidaritas, tanggung jawab serta etos kerja yang didedikasikan guna mewujudkan kinerja satuan,” ucapnya.

Menurut Tri, prajurit TNI dan PNS serta Persit jajaran Korem 062/TN harus menjadi contoh dalam berprilaku hidup sederhana di masyarakat dengan jauhkan dari sikap boros dan berpoya-poya serta berprilaku yang mengbambur-hamburkan untuk kepentingan yang yang tidak manfaat.

Pangdam III/Siliwangi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada prajurit dan semua pihak dalam pengamanan Pemilu, sehingga pada pelaksanaannya di wilayah Garut dan Jawa Barat pada umumnya dapat berjalan aman, lancar dan damai.

” Perbedaan pilihan politik harus disikapi secara dewasa tanpa saling menjelekkan, memfitnah, menyebarkan hoax bahkan ujaran kebencian, tapi jadikanlah perbedaan sebagai rahmat untuk saling menghormati dan memuliakan agar persaudaraan kebangsaan tetap terpelihara,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi didampingi Danrem 062/TN Kolonel Inf Parwito, Bupati Kab. Garut beserta jajarannya, unsur Forkopimda Kabupaten Garut, Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi dan Ketua Persit Koorcabrem 062/TN. memberikan santunan bagi kaum dhuafa.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button