Sports

Ribuan Atlet Bulutangkis Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Cirebon Open 2019

Lebih dari seribu atlet bulutangkis ikuti kejuaraan bulu tangkis Walikota Cirebon Open 2019. Sejumlah peserta bahkan berasal dari luar negeri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi M.Si usai membuka kejuaraan bulu tangkis Walikota Cirebon Open 2019 mengaku sangat gembira karena peserta tahun ini tembus di angka lebih dari seribu. “Tahun ini pesertanya mencapai 1.127 orang,” ungkap Asep.

Bahkan tidak hanya berasal dari dalam negeri, peserta dari luar negeri juga mengikuti kejuaraan ini. Masing masing dari Jepang, Korea, India dan Sri Lanka.

Tahun ini merupakan tahun keempat diselenggarakannya Kejuaraan Bulu Tangkis Walikota Cirebon Open 2019. Asep yang juga ketua PBSI Kota Cirebon tersebut mengaku sangat bersyukur karena animo atlet bulu tangkis untuk mengikuti kejuaraan tersebut cukup tinggi. “Ini terbukti dari terus meningkatnya jumlah peserta setiap tahunnya,” ungkap Asep. Selain itu, kejuaraan Walikota Cirebon Open juga telah masuk pada kalender nasional.

“Ajang ini sekaligus kesempatan bagi atlet bulu tangkis Kota Cirebon untuk bisa menunjukkan prestasinya,” ungkap Asep.

Sementara itu ketua penyelenggara, Nasri Yusuf, mengungkapkan dengan jumlah peserta yang mencapai 1.127 orang, maka digunakan 10 lapangan di dua tempat. Masing-masing di GOR Bima sebanyak 4 lapangan dan di GOR Katiasa sebanyak 6 lapangan.

“Kejuaraan berlangsung selama 7 hari, mulai 18 hingga 23 Maret 2019,” ungkap Nasri.

Pada kejuaraan kali ini, peserta akan mengikuti pertandingan di nomor anak-anak pemula, remaja taruna dan dewasa. Sedangkan untuk peserta dari luar negeri diantaranya berasal dari India sebanyak 4 atlet, Jepang sebanyak 1 atlet, Korea sebanyak 1 atlet dan Sri Lanka sebanyak 1 atlet.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button