Technology

Rilis Akhir Oktober, AirPods Pro Dibandrol Rp3,6 Juta

Apple dikabarkan akan memperkenalkan generasi baru AirPods yang siap dirilis pada akhir Oktober. Seperti halnya iPhone, AirdPods disebut juga menggunakan embel-embel ‘Pro’ sebagai penanda bahwa produk tersebut merupakan premium item.

Dilansir dari Asia One, AirPods Pro kali ini didukung dengan sistem antibising. Adapun fitur Pro itu dibuat dengan disain yang ramah telinga. China Economic Daily bahkan menyebut, desain baru akan menggunakan logam untuk meningkatkan pembuangan panas.

Beberapa produsen pesaing seperti Sony, Bose, Amazon juga menawarkan barang serupa dengan harga yang tak berbeda jauh. Namun sepertinya Apple masih akan menjadi pilihan pengguna.

“Salah satu faktor yang akan membuat sangat sulit bagi perusahaan lain, termasuk Amazon dan Microsoft, untuk bersaing dengan AirPods adalah bahwa keberhasilan pakaian yang dapat dikenakan membutuhkan kekuatan ekosistem dan keahlian desain dan mode,” kata Analisis Apple Neil Cybart.

Selain antibising, AirPods Pro itu juga tahan air. Barang tanpa kabel itu dikabarkan akan dijual dengan harga US$260 atau senilai Rp3,6 juta. Bocoran soal AirPods sebenarnya sudah pernah diulas Bloomberg pada Juni 2018. Media itu menyebut AirPods Pro akan diluncurkan pada 2019.

Sementara itu, Analis Ming-Chi Kuo juga melaporkan bahwa seluruh desain baru AirPods akan diluncurkan pada awal 2020. Terakhir, DigiTimes mengklaim pada April 2019 bahwa AirPods generasi ketiga akan diluncurkan pada akhir tahun.

Tetapi, jika benar dirilis pada akhir bulan ini, maka AirPods diperkirakan akan dirilis bersamaan dengan generasi terbaru dari produk Apple lainnya seperti Mac, MacBook Pro, hingga Apple Tag.

Beberapa sumber juga menyebut, AirPods yang dikenakan di sistem operasi iOS 13.2 mungkin akan memiliki efek mendengarkan yang berbeda dengan atau tanpa fitur antibising.

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close