Headline News

Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Merdeka Dari Pandemi Covid-19

Makna perjuangan dan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, Senin (17/8/2020) kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan HUT RI itu masih terjadi di tengah pandemi Covid-19.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur untuk bisa segera merdeka dari Covid-19. “Untuk memeringati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun ini, bagi kita semua, warga Indonesia, warga Jawa Timur, kali ini kita ikhtiarkan bagaimana kita semua merdeka dari pandemi Covid-19,” ujarnya usai Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan 10 November Surabaya, dini hari.

Menurutnya, saat ini bela negara di tengah pandemi ini diwujudkan dengan cara berbeda. “Bela negara kita saat ini dengan kita memakai masker, jaga jarak yang aman dan rajin cuci tangan dengan air mengalir. Ini upaya kita melindungi diri, melindungi masyarakat. Ini menjadi cara bela negara hari ini,” kata Khofifah.

Ia mengatakan, untuk membanguan persatuan, kesatuan dan persaudaraan sat ini menjadi penting. “Kemerdekaan bisa diikuti dengan bagaimana kedaulatan ini bisa kita jaga. Persatuan, keadilan dan kemakmuran bisa kita wujudkan,” tuturnya.

“Dan hari ini, saya mengajak kita semua bagaimana kita bisa merdeka dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Renungan Suci itu, Gubernur Khofifah menjadi Inspektur Upacara didampingi Wagub Jatim, Emil Elistianto Dardak dan Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, serta seluruh jajaran pejabat eselon II.

Dari jajaran Forkopimda Jatim juga hadir Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, dan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto. (Sumber Pemprov Jatim)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button