Culinary TourismCultureDestinationHeadline NewsPageantsTourism

Riska Meilani Akhirnya Terpilih Sebagai Miss Coffee Indonesia 2017

Riska Meilani dari provinsi Kalimantan Barat akhirnya terpilih sebagai Miss Coffee Indonesia 2017.  Pengumuman siapa yang menyandang Miss Coffee Indonesia  2017 ini, diumumkan saat digelarnya Malam Grand Final Putri Pariwisata 2017 di gedung Smesco Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat malam, 25 Agustus 2017. Ke 38 finalis dari 34 provinsi yang ikut Pemilihan Miss  Coffee Indonesia 2017 ini, merupakan para finalis Putri Pariwisata Indonesia 2017.

Acara pengumuman Miss Coffee  antaralain dihadiri oleh  Menteri Pariwisata Arief Yahya, ketua  Asosiasi Duta Indonesia sekaligus Ketua Pelaksana Miss Coffee Indonesia 2017 Lisa Ayodhia, Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto, Deputy Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti.

Riska berhasil meraih angka tertinggi  dari dewan juri, mengalahkan 4 finalis lainnya yang masuk lima besar. Di lima besar para finalis harus melewati sesi menjawab pertanyaan yang diajukan para dewan juri. Pertanyaan itu seputar perkembangan kopi di tanah air, kecantikan dan BPJS Ketenagakerjaan. Setelah memberikan pertanyaan, dewan juri bersidang untuk menentukan  siapa yang pantas menyandang Miss Coffe Indonesia 2017. Akhirnya dewan juri sepakat untuk memilih Riska Meilani sebagai  Miss Coffee Indonesia 2017.

Sementara itu empat fin alis lainnya yang masuk ke-5 besar, tetap dipilih sebagai pemenang runner up. Berikut empat nama finalis yang mendapat penghargaan  ini.

Runner up 1:  Jawa Timur  atas nama  Revindia Carina

Runner up 2  : Sulawesi Tenggara atas nama  Diviayu Catur Wulandari

Runner up 3 DKI 3 atas nama  Astira Intan Verneadeina

Runner up 4 DKI 5 atas nama  Astari Indah Vernideani

Asosiasi Duta Indonesia sekaligus Ketua Pelaksana Miss Coffee Indonesia 2017 Lisa Ayodhia mengucapkan selamat kepada pemenang yang akan diumumkan di Malam Grand Final Putri Pariwisata Indonesia 2017.Menurut siapapun yang menyandang gelar Miss Coffee Indonesia 2017 harus dapat mempromosikan kopi Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri.

“Sebetulnya anda 38 semuanya adalah pemenang. Anda disini sebagai finalis anda adalah pemenangnya dan semua anda adalah Miss Coffee Indonesia,”ujar Lisa.

Sebelumnya para finalis Miss Coffee Indonesia 2017 telah menjalani masa karantina yang terbilang singkat. Meski demikian materi yang didapat para finalis sangat berguna, khususnya untuk mengetahui kondisi kopi di tanah air dan bantu mempromosikan kopi nasional ke mancanegara.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button