Sports

Ronaldinho Putuskan Gantung Sepatu dari Lapangan Hijau

Mantan pemain Timnas Brasil dan legenda Barcelona, Ronaldinho memutuskan berhenti dari dunia sepakbola profesional, Rabu (17/1). Menurut penuturan dari agen sekaligus saudaranya, Roberto Assis mengatakan bahwa mantan pemain Timnas Brasil itu memutuskam berhenti bermain di usianya ke-37 tahun.

Assis mengatakan, pengumuman resmi pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu akan disampaikan pada saat Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Dia berhenti dari sepakbola, semuanya selesai sampai di sini. Saatnya sekarang siap-siap menggelar acara perpisahan setelah Piala Dunia 2018, mungkin bulan Agustus. Kami akan membuat beberapa acara perpisahan di Brasil, Eropa dan Asia. Kami juga akan merancang acara perpisahan dengan Timnas Brasil,” katanya.

Beberapa waktu lalu, Ronaldinho memang sempat mengakui bahwa ia sudah terlalu tua untuk bermain sepak bola secara profesional. Ronaldinho kini berusia 37 tahun dan telah memutuskan untuk pensiun pada tahun ini.

Klub terakhir yang Ronaldinho bela adalah salah satu klub Liga Brasil, Fluminese. Bersama Fluminese, Ronaldinho memainkan partai terakhir pada September 2015.

Dalam perjalanan karirnya, Ronaldinho pernah bergabung dengan sejumlah klub terkenal seperti Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain. Karier sepakbola Ronaldinho bersinar saat Brasil memenangkan Piala Dunia 2002, Liga Champions 2006 dan meraih penghargaan Ballon d’Or pada 2005.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button