Pageants

Safira Reski Ramadhanti Siap Harumkan Nama Indonesia di Kontes Miss Earth 2020

Yayasan EL JOHN Indonesia melalui EL JOHN Pageants  menunjuk Safira Reski Ramadhanti Rumimper mewakili Indonesia di kontes pemilihan Miss Earth 2020  yang akan dilangsungkan secara virtual. Safira merupakan Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia dengan gelar Miss Earth Indonesia Eco Lifestlyle 2019 dan Social Daring 2019

Fira mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Yayasan EL JOHN Indonesia untuk ikut dalam kontes bergengsi di dunia ini. Fira berjanji apa yang diberikan Yayasan EL JOHN Indonesia akan dijawab dengan upaya semaksimal mungkin di kontes tersebut.

“Fira sangat bersyukur dan berterima kasih telah memberikan kesempatan yang sangat berharga ini dan Fira akan berusaha untuk menjaga nama baik El john serta tidak akan mensia-siakan kesempatan yang sudah diberikan kepada Fira yang pasti I’ll give my Best till get this done,” kata Fira saat diwawancarai tim liputan El John News.

Fira menjelaskan dirinya sudah mempersiapkan segalanya untuk menghadapi kontes tersebut, di antara nyamembentuk tim yang dapat membantunya. Fira merasa tugas ini bukan hanya dirinya saja yang harus terjun namun butuh tim agar apa yang dicapai dapat berbuah hasil yang baik. Atas persiapan sudah hampir seratus persen ini,  Fira menyatakan  siap menjalani kontes Miss Earth 2020.

“Untuk persiapan Fira sudah menyediakan tim yang terbaik tentunya yang membantu Fira mulai dari Materi, public speaking, catwalk, gown, dll kebetulan secara khusus Fira dibantu juga oleh Manohara Beauty Camp untuk coaching Fira sampai masa Karantina selesai. Walaupun seluruh kegiatan Virtual tetap Fira akan memaksimalkan segala persiapan agar bisa siap menjalani karantina,” ungkap wanita cantik kelahiran Palopo, 12 Januari 1998 itu.

Selain tim, Fira perlu  dukungan agar rasa semangat dan termotivasi terus ada dalam menjalankan tugas ini. Dukungan itu,  salah satunya datang  dari orangtua. Bagi Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Terbuka Indonesia itu, orangtua dan keluarga merupakan bagian yang terpisahkan   dalam menjalankan tugas yang diamanatkannya, apalagi tugas membawa harum nama bangsa.

“Motivasi tentunya yang terbesar adalah dukungan dari Orangtua yaitu Ibu fira dan juga kakak2 Fira yang selalu mengingatkan untuk tetap semangat dan pantang menyerah. Tidak kalah juga dukungan tentunya dari teman-teman  dan pageant lovers Indonesia yang tiada henti menyemangati Fira adapun memberikan tips dan trick dan komentar-komentar positif tentunya yang Fira merasa sangat beruntung juga adanya kakak-kakak senior dari pageant international yang bisa membantu untuk support dan membagi Ilmu dan pengalaman mereka,” ujar Fira.

Untuk termotivasi Fira mengaku ada tager yang dipasang di kontes tersebut. “Harapan Fira sih sebenarnya bisa memecahkan telor tahun ini bisa menempati paling tidak top 5 di ajang pemilihan Miss earth ini,” harap Fira.

Tahun Miss Earth 2020 bertemakan “Eco Angels”. Tema ini diambil  adalah untuk menekankan peran para delegasi sebagai penjaga alam dan inovator gaya hidup dalam kehidupan normal baru selama pandemi Covid-19.

Untuk rangkaian pemilihannya mulai digelar pada 21 September hingga 29 November 2020. Semua rangkaian pemilihan mulai karantina hingga  grand final akan digelar secara virtual. Untuk grand final akan dilangsungkan pada tanggal 29 November 2020. Miss Earth 2019 Nellys Pimentel dari Puerto Rico akan menyerahkan mahkotanya kepada penggantinya di akhir acara final. Ada puluhan peserta dari berbagai negara yang ikut kontes ini

 

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close