DestinationHeadline NewsTourism

Sambut Asian Games 2018, Dua Destinasi Baru di Palembang Diluncurkan

 

Pemerintah Kota Palembang menempati janjinya untuk meluncurkan dua destinasi baru yakni Tepian Sekanak Bersolek dan Kampung Mural Gudang Bonjiet. Dua destinasi ini diluncurkan oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo, didampingi antaralain oleh Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani dan sejumlah pemangku kepentingan di sektor pariwisata.

Dua destinasi tersebut masuk dalam 3 destinasi wisata unggulan Palembang untuk menyambut Asian Games XVIII pada Agustus mendatang.

Walikota Palembang, H Harnojoyo mengajak bersama-sama untuk menjaga Sekanak Bersolek. “Fasilitas sudah kami sediakan, silahkan manfaatkan, yang paling penting mari jaga sama-sama Sekanak Bersolek ini,” ujar Harno usai acara peluncuran.

Harno mengatakan, Sekanak Bersolek merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam merevitalisasi sungai. Untuk itu, destinasi wisata bisa menjadi wisatawan untuk berkunjung, pinggiran sungai Sekanak yang telah bersolek dengan cat warna warninya menjadi spot foto yang menarik, Sungai Sekanakpun kini makin bersih sedap dipandang.

“Ini baru tahap awal, tahun ini kita telah menganggarkan Rp7,5 miliar untuk revitalisasi Sungai Sekanak, sekarang sedang proses lelang, targetnya April atau Mei sudah mulai pengerjaanya, kami pastikan Sungai Sekanak akan lebih cantik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani mengatakan sebelumnya, dua area itu menjadi perhatian masyarakat di media sosial. Ia berujar, terdapat beragam corak dan lukisan yang memanjakan mata pengunjung di destinasi tersebut. “Sehingga sangat mengakomodasi kegemaran berswafoto masyarakat.”

Pembangunan dua destinasi wisata ini menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) PT ICI Paint Indonesia Area Sumbagsel. “Yang mengecatnya itu pekerja PU BM Kota Palembang dan volunteer dari kalangan mahasiswa,” tuturnya.

Ia mengatakan Tepian Sekanak Bersolek menjadi proyek percontohan untuk mempercantik semua sungai yang ada di Kota Palembang. (Sumber Antara)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button