LifestyleTourismTravel

Sambut Hari Anak Sedunia, Darul Hikam Integrated School Gelar Berbagai Lomba

Hari Anak Sedunia diperingati setiap tanggal 20 November. Untuk tahun ini, Unesco mengusung tema Go Blue. Memperingati hari anak Universal tersebut, Darul Hikam Integrated School (DHIS) Primary pada tahun ini mengusung tema Go blue and Creat Limited Creative Toots. Tujuannya mengembangkan kreativitas anak sehingga bebas berkreasi dan berkompetisi.

Ketua Pelaksana Glorious DHIS Primary, Ayuna Zulfa menjelaskan kegiatan ini pada dasarnya merupakan acara performance ekstra kulikuler dari sekolah tersebut sekaligus diisi dengan kompetisi memasak dan craft making, yaitu membuat sesuatu dari stick ice cream dengan melibatkan beberapa kelompok siswa. Selain itu, dalam lomba tersebut setiap siswa dibagi kedalam beberapa kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 5-6 siswa.

“Pemilihan dua kompetisi itu saya kira paling umum dan paling sering dilakukan anak-anak setiap hari,” katanya kepada wartawan di kampus DHIS Bandung, Rabu (21/11/2018).

Ayuna menyebutkan para siswa antusias mengikuti lomba tersebut terutama craft making, karena anak-anak paling suka membuat sesuatu barang dengan bahan dasar yang tidak terduga.

“Para siswa sangat suka membuat sesuatu dari bahan tak terduga seperti stick ice cream atau tutup botol,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh hampir semua kelas DHIS Primary sebanyak 170 siswa dari kelas I sampai V. Sedangkan untuk kelas 6 hanya sebatas berpartisipasi membantu lomba tersebut.

Perbedaan kegiatan peringatan hari anak sedunia dibandingkan tahun sebelumnya yaitu jika tahun lalu diisi dengan hari bumi dengan tujuan menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan, sedangkan untuk tahun ini lebih ditekankan kepada kreativitas siswa.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, para siswa lebih semangat dan percaya diri dalam mengembangkan potensi dan kreativitas mereka. Juga lebih meningkatkan kerja sama antar kelas,” pungkasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close