BusinessDestinationTourismTransportation

Sambut Roadshow Menpar, Garuda Indonesia Tingkatkan Available Seat Internasional Hingga 20%

Menteri Pariwisata Arief Yahya melanjutkan Roadshow 3A hari ini, Senin (5/2), ke kantor Garuda Indonesia di Cengkareng. Kunjungan Menteri Pariwisata ini pun disambut langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury.

Dalam pertemuan ini Menpar tidak lupa mengapresiasi Garuda Indonesia yang 4 kali berturut-turut sejak tahun 2014 mendapatkan penghargaan The World’s Best Cabin Crew dari Skytrax. Selain itu Menpar juga mengucapkan selamat atas raihan Garuda Indonesia di ASEANTA Awards sebagai Best ASEAN Airlines Program, ‘Ayo Liburan’ oleh Garuda Indonesia.

Dalam program #AyoLiburan yang bekerjasama dengan Bank BNI ini, Garuda Indonesia menyediakan bundling service dari mulai tiket pesawat hingga transportasi darat, akomodasi dan jasa guide di destinasi.

Selain itu, Garuda Indonesia juga catatkan raihan positif bila menilik pertumbuhan flight internasionalnya, sampai dengan Desember 2017 berhasil mengangkut penumpang Internasional sebanyak 4,8 juta orang dengan pertumbuhan 20,8% dari tahun 2016.

Di tahun 2018, Garuda Indonesia berencana mengangkut penumpang internasional sebanyak 5,8 juta orang. Pertumbuhan paling tinggi terdapat di region CTH (China, Taiwan, Hongkong) dan ASA (Asia Pasific).

Masih sebagai perencanaan di tahun 2018, Garuda Indonesia targetkan untuk memiliki armada sebanyak 144 pesawat, terdiri dari 110 narrow body dan 34 wide body. Tidak terdapat perubahan jumlah pesawat dibandingkan tahun 2017 begitu pula dengan Citilink dengan jumlah total pesawat sebanyak 50.

Garuda Indonesia mendukung Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan kedatangan wisman ke Indonesia dengan target sebanyak 17 juta wisman tahun ini serta 20 juta wisman di tahun 2019 mendatang. Garuda Indonesia sudah memberikan dukungan besar dengan membuka rute baru dan penambahan frekuensi penerbangan internasional tahun ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button