BusinessEconomic

Samsung Ponsel Terlaris di Indonesia

Ponsel pabrikan raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung menempati posisi pertama sebagai merk ponsel terlaris di Indonesia. Fakta tersebut didapat dari data International Data Corporation.

Berdasarkan data tersebut, diketahui Samsung menutup 2017 dengan presentase penjualan sebesar 31,1 persen, lebih tinggi dibanding penjualan tahun sebelumnya yang hanya 28,8 persen.

Diurutan kedua sebagai ponsel terlaris di Indonesia ada Oppo (22,9 persen), Advan (7,7 persen), Asus (6,5 persen) dan Vivo (6 persen). Sisanya sebesar 25,1 persen dari vendor ponsel lain.

Vice President Samsung Eletronics Indonesia, Lee Kang Hyun mengatakan penjualan ponsel Samsung di Indonesia, ponsel kelas flagship atau pun kelas middle end, menunjukkan kecendrungan yang baik.

“Ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi,” ujar Lee.

Samsung juga mencatat penjualan flagship Galaxy S9 dan S9 plus yang baru dirilis bulan Februari yang lalu juga cukup tinggi di Indonesia. Hal ini menjadi motivasi Samsung untuk merajai pasar ponsel Indonesia.

“Buktinya pre-order Samsung Galaxy S9 dan S9 plus kemarin di luar perkiraan. Peminatnya sangat banyak, kami cukup percaya diri,” jelas Head of IM Product Marketing Samsung Eletronics Indonesia Denny Galant.

Tidak hanya itu, Samsung juga mengklaim telah menguasai market share lebih dari 70 persen di pasar ponsel premiun, seperti prodyuk seri S dan seri Note.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close