Sports

SAP Sponsori Team Liquid dan Majukan Inovasi e-Sports Internasional

SAP SE (NYSE: SAP) hari ini mengumumkan perjanjian sponsorship baru dengan Team Liquid, salah satu tim paling sukses di dunia e-sports.

SAP akan menjadi sponsor Team Liquid selama tiga tahun. Keduanya akan berinovasi bersama mengembangkan fitur analisis data pertandingan secara live (selama pertandingan berlangsung) untuk meningkatkan performance pemain dan tim secara keseluruhan. Dalam kolaborasinya, SAP dan Team Liquid akan menggunakan SAP HANA business data platform sebagai fondasi atas proses inovasi yang dilakukan.

Sponsorship Team Liquid merupakan kolaborasi pertama SAP dengan organisasi e-sports profesional. Sebagai mitra inovasi resmi, SAP akan bekerja dengan Team Liquid pada pengembangan perangkat lunak berdasarkan data dalam setiap pertandingan, yang akan membantu Team Liquid menganalisis performance dan mencapai tingkat akurasi yang lebih tinggi di berbagai bidang, seperti performance tim dan pemain serta dalam pencarian bakat baru.
SAP akan mendukung Team Liquid dengan mengimplementasikan berbagai solusi teknologi inovatif yang menyajikan analisis mutakhir bagi tim untuk meningkatkan kinerja keseluruhan dalam pelatihan dan dalam kancah persaingan. SAP HANA business data platform akan berfungsi sebagai teknologi inti untuk pengembangan bersama. Komponen tambahan seperti SAP Cloud Platform, sistem inovasi digital SAP Leonardo serta Internet of Things (IoT) dan fungsi prediktif serta pembelajaran mesin (predictive and machine learning functionalities) akan dievaluasi sebagai bagian dari proses inovasi gabungan tersebut. Dengan membekali Team Liquid dengan alat-alat yang se-inovatif mungkin untuk meneliti dan meningkatkan performance, SAP berharap untuk berpartisipasi sebagai pemain yang otentik, berkelas dunia dan berkelanjutan dalam ekosistem e-sports, menangani komunitas e-sports yang muda dan paham teknologi.

“Setelah memutuskan untuk menjadi sponsor di bidang e-sports, SAP meluangkan waktu untuk mengamati dan menganalisis pasar dan ekosistemnya sebelum akhirnya memutuskan untuk bermitra dengan Team Liquid – salah satu tim paling sukses dalam bisnis ini,” kata Stefan Ries, chief human resources officer, SAP. “Bagi SAP, e-sports membuka peluang kami bagi pemirsa muda yang paham teknologi dan terampil serta potensi bakat baru untuk SAP. Sebagai perusahaan teknologi kelas dunia yang inovatif, dan berwawasan ke depan, SAP menyediakan merek kelas tinggi yang sesuai dengan ekosistem e-sports. ”

“Terdapat demand yang kuat atas data dan perangkat lunak analytics di e-sports,” kata Victor Goossens, co-CEO, Team Liquid. “Bagi Team Liquid, kinerja kompetitif adalah kunci – dan teknologi dan data cerdas menyediakan kami alat terbaik untuk menganalisis dan meningkatkan kinerja kami. Sebagai perusahaan teknologi di ujung tombak inovasi dan dengan pengalaman sponsorship di seluruh industri olahraga dan hiburan, SAP adalah mitra yang sempurna untuk berkolaborasi dengan Team Liquid untuk menciptakan alat dan solusi untuk mendorong perjalanan kompetitif kami. ”

“e-sports adalah bidang yang sangat menarik untuk SAP. Dengan team sponsorship, SAP akan dapat mengaktifkan potensi penuhnya dengan bekerjasama dengan Team Liquid untuk memahami kebutuhan mereka dan menerapkan solusi teknologi inovatif untuk mengatasinya,” kata Lars Lamadé, kepala sponsorship, Eropa dan Asia, SAP. “SAP sebagai perusahaan yang digerakkan oleh inovasi tertarik pada e-sports sebagai 100% olahraga digital dengan kecepatan perkembangan yang tinggi. Kemitraan dengan Tim Liquid, dengan pola pikir co-innovation yang benar dan otentik pada intinya, akan menjadi contoh penggunaan teknologi SAP yang luar biasa. ”
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi SAP News Center. Ikuti SAP di Twitter pada @sapnews.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close