DestinationHeadline NewsTourism

Sat Pol PP Pariwisata Mulai Bertugas di Banjarbaru

Pemkab Banjarbaru, Kalimantan Selatan, resmi mengoperasikan tugas perdana Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pariwisata. yang dilaksanakan di Lapangan Dr. Murjani yaitu dalam acara car free day.

Lima orang petugas berseragam khusus disiagakan guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang asyik berjogging dan berolahraga disekitaran Lapangan Dr. Murjani.

Dengan menggunakan sepeda, para petugas berkeliling dan memantau situasi lapangan sambil memperkenalkan inovasi terbaru dari Satpol PP Kota Banjarbaru ini.

Kasatpol PP Marhain Rahman mengatakan untit ini, merupakan unit yang dibentuk oleh Satuan Polisi Kota Banjarbaru guna memberikan pelayanan dan memberikan rasa aman terhadap terhadap masyarakat Kota Banjarbaru khususnya para pengunjung objek wisata di Kota Banjarbaru.

“Unit Satpol PP Pariwisata kota Banjarbaru dibentuk dalam rangka mengangkat promosi kepariwisataan di Kota Banjarbaru dan berfokus pada kawasan wisata yang berada di Kota Banjarbaru,” kata Marhain.

Satpol PP Pariwisata ditempatkan di objek wisata Kota Banjarbaru dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung serta menghindari adanya gangguan sosial dan kejahatan yang meresahkan serta memberikan informasi tentang tempat wisata yang ada di Kota Banjarbaru.

“Dalam pelaksanaannya personel unit Satpol PP Pariwisata tidak hanya tampan dan cantik secara fisik tetapi juga memiliki kewibawaan, humanis, rasa sopan kepada setiap pengunjung dan dibekali tentang sejarah objek wisata yang ada di Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button