BusinessEconomic

Sebanyak 643 UMKM di Kota Binjai Terima Bantuan Peralatan Usaha

Walikota Binjai, M Idaham, beberapa hari lalu menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada 643 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan kelompok usaha berasal dari 37 kelurahan di Kota Binjai.

“Pemberian bantuan ini merupakan kegiatan rutin dari Pemko Binjai untuk pelaku usaha, maka kami berharap pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, harus punya tanggung jawab, agar apa yang telah diterima dapat memberikan nilai tambah dalam usaha, terutama penambahan pendapatan,” pinta Walikota kepada seluruh pelaku usaha yang mendapatkan bantuan.

Dia menambahkan, dengan adanya bantuan ini dapat memberi kemudahan kepada pelaku usaha agar lebih mandiri, terlebih untuk dapat bersaing dengan produk luar. Karenanya saat ini dituntut kreativitas dari pelaku usaha mikro untuk menghasilkan produk yang berdaya saing.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Binjai, Eka Edi Saputra, mengatakan jumlah penerima bantuan sebanyak 643 orang pelaku usaha mikro dan kelompok usaha, dimana bantuan yang diberikan berjumlah 43 jenis peralatan.

“Bantuan yang diberikan sesuai yang dibutuhkan oleh masing-masing pelaku usaha,” ungkap Eka.

Eka menjelaskan, kriteria penerima bantuan yaitu para pelaku usaha mikro yang telah memasukkan permohonan ke Dinas Koperasi dan UKM, selanjutnya atas dasar permohonan itu pihaknya melakukan verifikasi, melihat langsung ke lapangan benar tidaknya usaha tersebut, apakah peralatan yang diajukan memang dibutuhkan sesuai dengan usaha mereka.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button