Headline NewsPageants

Sejumlah Finalis P3N Mengaku Dapat Pelajaran Berharga Selama Dikarantina

Selasa, 2 Mei 2017, merupakan hari keempat Karantina Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2017 , di Hotel Ibis Budget, Dan Mogot, Jakarta Barat. Di hari keempat ini sejumlah pembekalan masih menjadi menu utama untuk ke 30 finalis. Selain itu, masing-masing finalis juga sudah mempersentasikan keunggulan objek wisata di daerahnya dihadapan dewan juri, panitia maupun sesama rekannya pada hari ketiga, senin kemarin, 1 Mei 2017.

Rasa kangen dengan keluarga maupun rumah mulai dirasakan beberapa finalis hingga hari ke empat ini. Namun hal itu bisa terobati setelah dapat berkumpul bersama finalis lainnya yang berasal dari provinsi yang berbeda, apalagi materi yang diberikan El John Pageants tidak membosankan, justru dapat sebagai ilmu yang sangat bermanfaat ketika kelak menjadi seorang duta pariwisata.

Hal itulah yang kini dirasakan Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati. Finalis asal Bali ini, mengaku canggung saat menginjakan kakinya di Hotel Ibis Budget, namun lama-kelamaan Putu sudah merasa akrab dengan sesama finalis lainnya, apalagi banyak manfaat yang dipetik selama mengikuti karantina ini. Menurut Putu, dirinya mendapat pelajaran berharga dari El John Pageants selama mengikuti sesi pembekalan hingga hari keempat.

“Pokoknya harus disiplin, terus makin kelihatan temen-temen kaya gimana makin kelihatan serunya makin asik aja sih. Soalnya pas pertama kan masih canggung gitu skrg sudah masih bisa bercanda sama temen-temen yang lain,”ungkap Putu.

Hal senada juga dilontarkan Cahya Prataini. Wanita berusia 23 tahun ini, benar-benar merasakan manfaat yang begitu banyak selama empat hari mengikuti karantina. Cahya yang mewakili Sulawesi Tengah itu, mengaku pengetahuannya bertambah sejak bersama EL John Pageants, antara lain Cahya kini mengatahui destinasi wisata daerah lain yang dibawakan temannya saat kegiatan persentasi di hari ketiga karantina. Selain itu, El John Pageants juga mengajari bagaimana cara disiplin waktu yang benar kapada 30 finalis P3N 2017.

“kalo menurut aku bagus yah soalnya pertama itu kita punya temen baru dari setiap masing-masing provinsi, terus kita juga bisa tau apa aja sih yang ada di provinsi mereka. Nah terus juga klo masalah penilai kita ga tau yah masalah penilaian mereka. Yang penting sejauh ini yang kita tau disini kita diajarkan bagaimana displin, kita displin waktu penting banget,” ungkap Cahya.

Tak hanya finalis putri, finalis Putra juga ikut mengalami hal yang sama , salah satunya Puguh Andi Setiawan yang merasakan banyak manfaat selama empat hari di Karantina . Puguh yang mewakili Jawa Timur ini, merasakan El John Pageants telah mengajari dirinya sebagai pribadi yang baik karena kedepannya para finalis akan menjadi duta wisata.

“pastinya banyak banget manfaatnya di karantina ini, secara personaliti kami juga belajar bagaimana jadi pribadi yang lebih baik, itu pastinya. Karena kedepannya kami juga akan menjadi duta wisata dari kementerian pariwisata, ikonnya bisa membantu memberikan kontribusi pastinya. aya serasa semuanya terfasilitasi dari semua kegiatan yang kami lakukan selama mengikuti karantina,” kata Puguh.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button