DestinationTourism

Selain Lima Pariwisata Super Prioritas, Menparekraf Siap Gali Potensi Wisata di Daerah Lain

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengaku di samping menyelesaikan lima pariwisata superprioritas yang tengah digarap oleh Pemerintah. Dirinya juga akan menggali potensi wisata di daerah-daerah lain.

“Sekarang yang lima menjadi superprioritas tetapi tidak melupakan potensi wisata di daerah-daerah lain. Di daerah lain perlu menarik wisatawan sebanyak mungkin, ini harus berjalan bersama,” kata Wishnutama Kusubandio kepada awak media usai membuka Welcome Party and Opening Ceremony Asian Championship 2019 di area panjat tebing Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (6/11/2019).

Seperti diketahui, lima kawasan superprioritas yang dikembangkan itu, antara lain Danau Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo, dan Likupang. Menurutnya, Kabupaten Bogor menjadi salah satu daerah yang potensi pariwisatanya perlu digali.

Ia berpendapat, begitu banyak potensi wisata terpendam di Kabupaten Bogor yang dapat dikembangkan sebagai pariwisata, bahkan bisa dikolaborasikan dengan sektor olahraga dan bidang kreatif sebagai pendongkrak perekonomian.

“Yang bisa kami lakukan dengan men-support. Mari kunjungi Kabupaten Bogor, banyak objek wisata yang menarik,” ucap Wishnutama.

Wishnutama berharap, ke depannya sektor ekonomi kreatif bukan hanya bisa dirasakan oleh orang-orang perkotaan, melainkan juga di pelosok desa yang ada di setiap daerah.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin di tempat yang sama mengatakan bahwa Kabupaten Bogor memiliki segudang potensi di bidang olahraga dan pariwisata. Hal itu yang membuatnya mem-branding Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism.

Ade Yasin menyebutkan beberapa potensi pariwisata Kabupaten Bogor, seperti wisata alam, wisata sejarah, wisata pendidikan, wisata budaya, Geopark Pongkor, dan wisata buatan lainnya.

Selain itu, fasilitas olahraga bertaraf internasional, seperti Stadion Pakansari, Pakansari Sport Climbing, Venue Laga Tangkas, Sirkuit Internasional Sentul, 11 lapangan golf bertaraf internasional, dan venue sport Paralayang di Puncak Cisarua.

“Untuk mendukung program tersebut, Kabupaten Bogor tengah melakukan pembenahan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM, eksplorasi destinasi baru melalui event olahraga, baik prestasi maupun rekreasi, serta festival budaya bertaraf internasional,” ujar Ade Yasin.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button