BusinessE-CommerceEconomic

Shopee Catatkan 4 Kategori Favorit Alami Lonjakan Selama Puncak Big Ramadhan

Shopee, perusahaan e-commerce perusahaan terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, mencatatkan kategori Pakaian Muslim, Perlengkapan Rumah, Makanan & Minuman, dan Kebutuhan Ibu & Bayi mengalami kenaikan transaksi 4 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa.

Perubahan pola perilaku serta gaya hidup masyarakat sudah terlihat pada Ramadhan kali ini mulai dari cara bekerja, kegiatan usaha hingga tren belanja online. Di tengah situasi pandemi COVID-19, penjual serta mitra brand berupaya mengembangkan usaha dalam kanal online dan di saat yang sama, masyarakat memilih belanja online sebagai destinasi utama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sehubungan dengan diberlakukannya kebijakan social distancing selama bulan Ramadhan tahun ini, kampanye Big Ramadhan Sale bertujuan untuk memberikan akses yang lebih baik lagi ke berbagai kebutuhan esensial melalui #ShopeeDariRumah, dengan cara memberikan fasilitas yang dapat menghubungkan mitra brand maupun penjual kepada para pengguna. Sebagai bentuk nyata dari inisiatif tersebut, mitra brand dan penjual yang menawarkan produk gamis, masker, dan baju koko selama Ramadhan menjadi produk paling dicari selama kampanye berlangsung.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menyampaikan apresiasi atas partisipasi pengguna selama rangkaian kampanye Big Ramadhan Sale,

“Kami berterima kasih atas antusiasme dan kesetiaan para pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi untuk berbelanja online sekaligus berbagi di bulan Ramadhan. Pencapaian terbaru kami dengan adanya 4 kategori favorit yang mengalami peningkatan sebesar 4x lipat dibandingkan hari biasa, turut menjawab komitmen kami dalam melaksanakan tugas dan fungsi sosial secara optimal dalam menyediakan kebutuhan pengguna. Hasil yang luar biasa ini juga tidak luput dari dukungan mitra brand dan para penjual yang telah berpartisipasi.” Ujar Handhika

Shopee telah mengamati beberapa tren e-commerce dalam beberapa waktu terakhir mendekati bulan Ramadhan dimana tercatat lebih dari 10 juta chat per hari yang berlangsung di fitur Shopee Live Chat. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia cenderung lebih sering membeli, menjual serta berinteraksi secara online di tengah upaya social distancing. Tidak hanya itu, selama Ramadhan tercatat 40% transaksi menggunakan ShopeePay.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close