Lifestyle

“Siti” Raih Penghargaan di Festival Film Internasional Shanghai

SitiFilm karya anak bangsa berhasil meraih penghargaan di ajang Festival Film Internasional Shanghai ke-18 yang diselenggarakan pada 13 hingga 21 Juni yang lalu. Film yang berjudul “Siti” arahan Eddie Cahyono ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai film dengan Sinematografi Terbaik dan Naskah Film Terbaik untuk kategori New Asia Talent Competition.

Siti bercerita tentang perjuangan hidup seorang istri, yang harus mengurus ibu mertua serta menghidupi keluarganya sendiri setelah suaminya mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan. Musibah yang berturut-turut mengharuskan Siti menjadi pemandu karaoke untuk membayar hutang yang telah menumpuk. Bagus, suami Siti, marah dengan pekerjaan istrinya. Rasa frustasi dan bimbang semakin menjadi saat seorang pria dengan pekerjaan sebagai polisi hadir dalam kehidupannya dan mengajaknya menikah.

Tak hanya kali ini film “Siti” mendapat penghargaan internasional. Sebelumnya di ajang Festival Film Internasional Singapura pada tahun 2014, film ini berhasil mendapat penghargaan Best Performance untuk Sekar Sari, pemeran Siti.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button