DestinationTourism

Sleman Temple Run 2017 Siap Digelar

Anda tahu Tebing Breksi? Destinasi wisata di Sleman yang ada dalam list yang dikunjungi Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama? Nah, di pertengahan Juli 2017, destinasi wisata yang sedang hits di dunia maya itu bakal kembali menebarkan pesona. Ada Sleman Temple Run yang siap menyapa 16 Juli 2017.

Destinasi ini memang terbilang istimewa. Buktinya, Tebing Breksi masuk radar Obama. Bersama keluarganya, Obama berencana mengunjungi destinasi wissata yang superkeren itu. Namun, karena keterbatasan waktu, Obama batal berkunjung ke lokasi wisata yang lagi ngehits di Yogyakarta itu.

Batalnya Obama berwisata tidak lantas membuat Tebing Breksi kehilangan pamor. Lokasi wsata yang dulunya bekas pertambangan justru makin kinclong lantaran sudah pasang kuda-kuda menggelar Sleman Temple Run 2017.

Kalender tahunan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman yang bekerjasama dengan Trail Runners Yogyakarta dan SteelyToe ini akan menjadikan Tebing Breksi Prambanan sebagai lokasi start untuk acara Trail Running Race yang digelar 16 Juli 2017.

“Banyak view bagus yang bisa dinikmati sepanjang lomba. Start-nya di Tebing Breksi Prambanan dan finish di Candi Barong  dengan total hadiah sebesar Rp 75 Juta,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih, Minggu (2/7).

Ucapan Sudarningsih berdasar fakta. Banyak panorama keren yang bisa dinikmati saat lomba. Dari mulai ukiran relief khas Jawa di Tebing Breksi hingga view Candi Prambanan dari kejauhan, semua dipastikan siap menyapa peserta lomba. Itu belum termasuk suguhan panorama Candi Ijo yang ada di dekat tebing.

Perpaduan warna putih berkilau semburat kuning dan coklat dalam bidang tebing yang begitu luas, menampilkan panorama yang menarik. Sekilas mirip dengan Wall yang ada di Game of Throne, Brown Canyon di Semarang atau Grand Canyon di Amerika Serikat.

“Dalam dua tahun terakhir Taman Tebing Breksi selalu menjadi tempat start event sport tourism Sleman Temple Run,” kata Ning, panggilan Sudarningsih

Taman Tebing Breksi kini juga menjadi salah satu nominasi tujuan wisata baru terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia 2017. Menurutnya, dengan semakin terkenalnya destinasi wisata di Kabupaten Sleman, selain akan membawa manfaat bagi masyarakat di destinasi bersangkutan, diharapkan dapat lebih mengenalkan potensi lain Sleman The Living Culture ke masyarakat luas.

Bagi Menpar Arief Yahya, Atraksi Tebing Breksi menghadirkan pesona baru di sekitar Candi Prambanan dan Borobudur dan wajib dipromosikan.

“Atraksi di sekitar Prambanan makin variatif. Selain candi dan desa wisata, ada juga Tebing Breksi yang menyimpan view yang sangat menawan. Yang kebetulan sedang berwisata di Borobudur dan Prambanan, bisa sekalian mampir ke Tebing Breksi yang posisinya ada di Jogjakarta,” ujar Arief Yahya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button