Travel

Tawarkan Destinasi Wisata Baru, Jepang Travel Fair 2019 Kembali Digelar

Jepang masih menjadi magnet bagi wisatawan dari seluruh dunia termasuk Indonesia, dan merupakan salah satu negara yang menarik untuk di eksplor mulai dari spot destinasi wisata yang menakjubkan hingga budayanya yang khas. Hal ini juga yang menjadi alasan pelancong asal Indonesia dalam beberapa tahun belakangan menjadikan Jepang sebagai salah satu tujuan traveling, terbukti dengan meningkatnya jumlah wisatawan di tahun 2018 hingga 13%, yaitu mencapai hampir 400.000 orang.

Meningkatnya minat kunjungan wisatawan ke Jepang juga dikarenakan imbas positif promosi gencar melalui berbagai event yang diadakan di Jepang, serta berbagai kegiatan promosi menarik, seperti paket-paket wisata dengan harga terjangkau dan promo tiket pesawat yang ditawarkan oleh agen perjalanan dan maskapai penerbangan. Selain promosi yang seolah tanpa henti, adanya fasilitas bebas visa dengan paspor elektronik juga membuat wisatawan semakin tertarik untuk datang dan mengeksplorasi keindahan serta keunikan destinasi dan budaya Jepang.

Hal inilah yang mendasari Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta untuk senantiasa secara aktif menawarkan destinasi-destinasi baru dalam setiap pameran rutinnya. Dengan 4 musim yang berbeda serta luasnya wilayah Jepang, membuat kunjungan satu kali terasa belum cukup, karena setiap wilayah atau musim memiliki sensasi berbeda yang akan menambah pengalaman tak terlupakan bagi wisatawan.

Dan sebagai kontribusi rutin untuk memperkenalkan wajah Jepang yang beragam kepada masyarakat Tanah Air khususnya wisatawan Indonesia, JNTO kembali menggelar pameran Japan  Travel Fair (JTF) pada tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2019 mendatang mulai pukul 10.00 -22.00 WIB di Food Society, Grand Atrium dan Mozaik Walk, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Izumi Amano, Executive Director JNTO Jakarta mengatakan, “Jepang memiliki banyak destinasi menarik untuk kunjungan wisata yang kaya akan keindahan alam dan budaya. Dalam ajang Japan Travel Fair kali ini, kami ingin memperkenalkan lebih banyak experience yang dapat dilakukan di Jepang, khususnya saat musim gugur dan dingin. Selain itu kami juga ingin memberikan informasi lebih dalam mengenai destinasi populer di dekat Tokyo, Osaka dan Nagoya, yang merupakan pintu  masuk utama bagi penerbangan langsung dari Indonesia”, ujar Izumi Amano pada saat pembukaan di Mall Kota Kasablanka, Jumat (30/8).

Tidak hanya itu, dalam Japan Travel Fair bertemakan musim gugur dan dingin kali ini, JNTO juga ingin mengundang lebih banyak repeater traveler (wisatawan yang sebelumnya sudah pernah berkunjung ke Jepang) untuk kembali berlibur ke Jepang dengan tujuan destinasi yang berbeda dan memiliki karakteristik yang unik.

Sejumlah destinasi wisata yang akan diperkenalkan dalam Japan Travel Fair 2019 ke-12 kali ini antara lain: Prefektur Hokkaido, Daerah Kanto (Prefektur Chiba, Gunma, Kanagawa dan Saitama), Daerah Chubu (Prefektur Aichi, Fukui, Gifu, Ishikawa, Mie, Nagano, Shizuoka dan Toyama), Daerah Kansai (Prefektur Hyogo, Nara, Okayama dan Wakayama).

Selain itu, pengunjung Japan Travel Fair di Mall Kota Kasablanka juga dapat menikmati penampilan musik tradisional shamisen, maskot karakter popular “Rilakkuma”, demonstrasi candy making Amezaiku serta talkshow bersama travel blogger Kadek Arini dan Aris Suhendra.

Ajang Japan Travel Fair ke-12 kali ini didukung oleh 22 agen perjalanan, 22 eksibitor dari Jepang, 5 maskapai penerbangan, Sabre TN Indonesia serta Bank Mandiri yang kembali menjadi bank partner resmi.

Sementara itu, Vira Widiyasari, Senior Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri mengatakan, Jepang  masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri.

“Karena alasan inilah, kami selalu berupaya memberikan penawaran terbaik bagi pemegang kartu kredit Bank Mandiri yang ingin berlibur ke Jepang, baik yang sudah sering mengunjungi negeri Sakura ini atau pun bagi mereka yang baru pertama kali ke Jepang. Bank Mandiri senantiasa memberikan penawaran terbaiknya bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit, bagi yang akan berlibur atau berwisata,” kata Vira.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button