Sports

Steven Gerrard Resmi Menjadi Pelatih Liverpool U-18

Steven Gerrard akan mengemban jabatan baru di Liverpool mulai musim depan. Mantan kapten The Reds itu dipercaya untuk menangani tim Liverpool U-18. Gerrard, yang sekarang ini sudah berusia 36 tahun, kembali ke Liverpool pada awal tahun ini setelah pensiun sebagai pesepakbola. Dia menjadi salah satu pelatih di akademi.

Mulai musim depan, Gerrard akan dipromosikan ke tim U-18. Dia akan menggantikan Neil Critchley, yang pindah ke tim U-23.

“Saya benar-benar menikmati waktu saya di akademi sejauh ini dan merasa sudah banyak belajar dari staf di sini,” ujar Gerrard di situs resmi Liverpool.

Gerrard mengaku telah berbicara dengan Alex Inglethorpe, Direktur Akademi Liverpool terkait pekerjaan barunya ini.

“Setelah bicara dengan Alex, kami merasa sudah saatnya bagi saya untuk naik level dan menangani tim saya sendiri,” imbuhnya.

Steven Gerrard pun secara tersirat mengagumi kinerja Neil saat menangani Tim Liverpool U-18 ini. Dan wajar bila akhirnya dipercaya menangani tim Liverpool U-23.

“Neil melakukan pekerjaan yang fantastis bersama tim U-18, jadi saya berharap bisa meneruskan pekerjaannya, mendukung dan membimbing para pemain ke tim U-23 dan pada akhirnya ke tim utama,” kata Gerrard.

Saat masih aktif sebagai pemain, Gerrard membela Liverpool pada 1998-2015 dan tampil pada 710 pertandingan. Dia kemudian pindah ke Los Angeles Galaxy hingga gantung sepatu pada akhir tahun lalu.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button