Culture

Sumarsono Salat Idul Adha di Karebosi Makassar

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono dan Penjabat Sekda Sulsel Tautoto Tanaranggina serta Wali Kota Makassar Danny Pomanto melaksanakan Salat Idhul Adha 1439 Hijriah di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (22/8).

Ceramah agama dibawakan oleh Rektor Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Professor Musafir Pababbari.

Sumarsono berharap seluruh warga mendapat perlindungan, selamat dan kesejahteraan.

“Selamat merayakan Idul Adha semoga dengan keikhlasan kita berkurban. Semuanya diberikan ridho oleh Allah SWT dan kepada warga Sulsel diberikan perlindungan selalu selamat dan sejahtera,” kata Sumarsono.

Ia menambahkan, dengan menjalankan perayaan Idul Adha dengan penuh keikhlasan dan tertib, semoga yang berhak mendapatkan hak sebaik-baiknya.

Sumarsono juga membagikan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo, seekor sapi jenis simental seberat 925 Kg.

“Ya Pak Presiden berkurban sapi disampaikan ke seluruh provinsi, salah satu diantaranya untuk Provinsi Sulawesi Selatan, melalui Pak Wali Kota kita serahkan dengan berat 925 Kg, jenis simental,” sebutnya.

Sapi ini berasal dari Maros, produksi jenis sapi ini banyak dari Maros. Kemarin Pemprov juga telah menerima 114 sapi dari organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Sulsel, sebanyak 28 diserahkan ke pengurus masjid untuk kemudian dibagikan. Dari segi kesehatan sapi-sapi ini sudah dicek oleh petugas kesehatan hewan ternak.

“Jadi dari segi kesehatan sudah dicek oleh Dinas Peternakan, jadi sudah sangat aman, ada 114 ada yang dipotong di SKPD ada juga kita serahkan ke masjid-masjid dan ada yang dipotong di rumah jabatan gubernur,” ujarnya.

Selanjutnya, Sumarsono dari Karebosi menuju ke Rumah Jabatan untuk menggelar open house menerima masyarakat.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button