Transportation

Atasi Kemacetan, Dishub Makassar Aktif Patroli

Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar terus aktif dalam melakukan patroli dihampir seluruh jalan poros di kota Makassar, Jumat (11/1/2019).

Patroli rutin ini tentu bertujuan untuk memastikan arus lalulintas berjalan lancar dan bebas hambatan. Dalam patroli hari ini, tim lagi-lagi menemukan beberapa kendaraan roda empat yang parkir dibadan jalan, sehingga menimbulkan kemacetan.

Saat tim patroli di jalan Veteran, lagi-lagi ada mobil kendaraan yang parkir sembarangan, jadi tim lakukan penggembokan ban,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub Makassar, Muhammad Iqbal Asnan

Dishub juga nampaknya dibuat geram oleh pemilik usaha toko Bintang jalan Veteran, pasalnya hampir tiap hari pengunjung toko tersebut memarkir kendaraan hingga badan jalan, sekalipun terus mendapat tindakan dari pihak Dishub.

Tak hanya itu, persoalan kemacetan juga terjadi diwilayah jalan Malengkeri, dimana salah satu mobil truk tiba-tiba mogok ditengah jalan, akibatnya kemacetan panjang pun tidak terhindarkan.

“Itu macetnya sampai 1 Kilo Meter (KM), jari beberapa personil kemudian mendorong truk yang membawa material tersebut ketepi agar arus lalu lintas bisa kembali lancar,” tutup Iqbal.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button