Headline NewsMusic

Tammy Zainan: Musik Acara Pernikahan Akan Terapkan Protokol Kesehatan

Selain Ola Boro, ada satu musisi lagi yang tampil di acara Konser Amal Covid-19 pada minggu keempat, Jumat (3/7/2020), yaitu Tammy Zainan.  Konser Amal kali ini mengusung tema Tembang Kenangan. Selain menampilkan performance-nya, Tammy juga bercerita tentang industri wedding di tengah Pandemi Covid-19.

Tammy yang berprofesi sebagai penyanyi profesional spesial Wedding ini,  mengatakan saat ini tengah dibahas penerapan protokol  kesehatan untuk acara pernikahan, bahkan simulasinya  juga sudah dilakukan

“Kemarin-kemarin kita meeting dengan hotel dan gedung itu, membuat simulasi-simulasi dulu wedding. Banyak dari hotel-hotel maupun gedung-gedung membuat simulasi wedding dengan new normal, karena untuk meyakinkan para costomer, para klien, bahwa sebenarnya dengan new normal wedding itu, kita para vendor-vendor sudah siap mulai dari catering, dekor, foto dan musik semuanya sudah ready dengan new normal wedding,” kata Tammy.

Khusus untuk musik acara pernikahan, Tammy menjelaskan ada aturan sendiri agar tetap aman dari Covid-19. Misalnya untuk mic tidak lagi digunakan secara bergantian.

Kalau dulu ganti-gantian pake mix yah kalau sekarang sudah ga boleh. Musisi kami pun dengan jarak social distancing itu dari musisi. Nah kalu dari WO (Wedding Organizer) biasanya menggunakan hand sanitazer, terus masker. Lalu dari cateringnya baik dari hotel maupun dari catering, formatnya berubah tidak ada buffet lagi untuk sementara waktu, lebih ke round table yah.  Karena buffet itu sedikit berbahaya, social distancing-nya pasti akan tidak ada,” ungkap Tammy.

Tammy berharap pandemi ini cepat berlalu sehingga acara pernikahan dapat berjalan seperti biasa. Saya berharap yah agar pandemi Covid-19 bisa berakhir di Indonesia, agar akti=vitas dapat berjalan sebelum adanya Pandemi,” harap Tammy.

Dalam penampilan di konser amal, Tammy membawakan dua lagu yakni ‘Glora Asmara’ yang dipopulerkan oleh Derby Romeo dan lagi ciptaannya sendiri yaitu ‘Asal ada Kamu”.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close