Headline NewsMusic

Tampil di Konser Amal Covid-19, Gubernur Maluku Bawakan Lagu Tentang Covid-19

Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail tampil memukau saat tampil di acara Konser Amal Covid-19 yang ditayangkan secara langsung oleh EL JOHN TV pada Jumat (26/6/2020). Orang nomer satu di Maluku itu, membawakan lagu-lagu  yang mengajak masyarakat memprioritaskan hidup bersih dan sehat agar terhindar  Covid-19, dengan irama khas Maluku.

Gubernur tampil secara live didampingi musisi lainnya dari Maluku. Keterampilannya di dunia tarik suara ditunjukan sang Gubenur kepada sahabat EL JOHN.  Konser yang dikemas dalam bentuk virtual ini dihadiri antara lain oleh Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto, Kadisbudpar Kalimantan Tengah Guntur Talajan dan Menteri Pariwisata periode 2014-2019 Arief Yahya juga ikut hadir di acara ini.

Gubernur Murad  mengucapkan terima kasih kepada Yayasan EL JOHN Indonesia dan EL JOHN TV yang telah mengajak untuk terlibat di acara yang mulia ini.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan, terutama saya sebagai Gubernur Maluku dan masyarakat Maluku sangat senang menerima undangan ini, dan saya ingin mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Bapak Pimpinan Yayasan El Johm Bapak Johnnie Sugiarto, Bapak Arief Yahya Mantan Menteri Pariwisata, para musisi yang berpartisipasi dalam konser ini, para OPD Provinsi Maluku dan masyarakat Maluku yang saya banggakan,” kata Gubernur Murad.

Gubernur Murad mengatakan bukan hanya imbauan tertulis untuk mengajak masyarakat Maluku memerangi pandemi Covid-19, namun dari sebuah lagu ajakan itu bisa dilakukan. Apalagi di Maluku, yang notabenya sebagai  daerah pencetak banyak penyanyi,  sehingga lagu dianggap sebagai media yang tepat untuk menyampaikan pesan. Dalam kesempatan ini, Gubernur Murad menceritakan awal dirinya menciptakan lagu-lagu tersebut

“Mulai dari awal waktu itu tidak boleh ada mudik lebaran, sehingga bisa membuat lagu ini dengan setengah bahasa Ambon itu, untuk mengimbau masyarakat yang ada di dunia, bahkan di seluruh Indonesia agar tidak boleh pulang mudik. Kalau tidak perlu sekali tidak usah mudik, karena ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk cegah Covid ini dan tidak meluas,” terang Gubernur Murad.

Ada 10 Lagu yang dibuat Gubernur Murad. Dari 10 baru dua yang sudah diluncurkan dan sisa masih proses penggarapan “Baru dua, sebenarnya ada 10 tapi belum kita kasih irama, nanti kalau semua kita kasih keluar nanti masyarakat bosan. Ada 10 akan kita keluarkan secara bertahap dengan irama-irama yang berbeda, arasemennya kita rubah dengan iramanya yang berbeda-beda. Kita akan buat sedemikian rupa biar orang tidak bosan,” ungkapnya

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close