AccommodationInvestmentLifestyle

Team iProspect Valuklik Gandeng Habitat for Humanity Bangun Tempat Tinggal Layak Huni

Habitat for Humanity dimulai di Indonesia pada tahun 1997 dan saat ini bekerja di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Batam. Program terbesarnya adalah pembangunan kembali setelah tsunami Samudra Hindia Desember 2004 yang lalu, dengan lebih dari 8.000 keluarga membantu. Peningkatan kapasitas memungkinkan Habitat For Humanity Indonesia untuk menanggapi bencana lain serta menjangkau lebih banyak keluarga yang membutuhkannya.

Habitat For Humanity Indonesia sendiri, memiliki tujuan untuk menggalang sumber daya dan mengajak para relawan untuk membantu para keluarga di Indonesia memiliki rumah yang layak tinggal dan ditempati. Afiliasi dari Habitat for Humanity International, telah membangun lebih dari 800.000 rumah layak huni, sehat, aman, serrta terjangkau di seluruh dunia.

Program yang dimiliki oleh Habitat for Humanity antara lain, Konstruksi Perumahan, Pelayanan Pendukung, Program Non-perumahan, dan Program Tanggap Bencana. Sebagai mitra untuk mewujudkan program ‘Tanggung Jawab Sosial Perusahaan’ pada kegiatan ini Habitat for Humanity mengajak para relawan dan corporate team building yang bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan dan kekompakan para karyawan. Setiap tahunnya ada kurang lebih 4.000-5.000 keluarga yang dibantu oleh Habitat for Humanity. Tak hanya merenovasi rumah saja, tetapi kami juga menyediakan fasilitas yang layak untuk di tempati.

Team iProspect Valuklik (iPVK) yang bergerak dalam bidang digital marketing menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat yang masih membutuhkan tempat tinggal yang layak huni. Pada Sabtu, 21 April 2018 ini, iProspect Valuklik beserta tim menjadi relawan yang akan merenovasi rumah di kawasan Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Terlihat jelas dari kegiatan CSR yang dilakukan oleh team iPVK lainnya yang ikut berkontribusi menjadi relawan bersama Habitat for Humanity. 

Rahul Nambiar selaku CEO dari iPVK pun turut serta dalam melakukan aksi sosial ini. Selain itu, aksi kepedulian sosial yang dilakukan oleh tim iPVK bersama Habitat Crew pun menunjukan bahwa anak muda tetap peduli terhadap kalangan yang kurang mampu.
Pada kesempatan ini, tim iPVK membantu untuk merenovasi rumah Ibu Romli dan Bapak Hamsah. Tujuan Habitat for Humanity membantu keluarga yang berada di Sentul Bogor ini, bertujuan untuk memberikan tempat tinggal yang layak huni. Perlu diketahui, Bapak Hamsah dan Ibu Romli ini hanya memiliki penghasilan kurang lebih Rp40.000 per harinya, dan mereka berdua masih harus menghidupi ke empat anaknya.
Dengan memiliki tagline ‘Sendiri kita mampu lakukan hal kecil, Bersama kita mampu lakukan hal besar’ di sini Habitat for Humanity Indonesia sudah melayani lebih dari 50.000 keluarga untuk memiliki rumah yang aman dan layak huni di 13 provinsi yang tersebar di Indonesia. Tetapi, masih ada jutaan keluarga di Indonesia yang masih tinggal di rumah yang tak layak huni dengan lantai tanah, atap bocor, dinding bilik bambu, dan tidak memiliki akses air bersih dan sanitasi. Selain itu, Habitat for Humanity juga memiliki tujuan untuk mengedukasi para warga untuk lebih memanfaatkan serta menggunakan fasilitas yang sudah tersedia, salah satunya kamar mandi.
Tujuan dari Habitat for Humanity itu sendiri adalah untuk bersama mewujudkan Indonesia agar semua orang dapat memiliki tempat tinggal yang layak huni. Melalui donasi bulanan, Habitat Crew menyediakan sumber daya berkelanjutan yang menjadikan kami semakin efektif dalam menjangkau lebih banyak keluarga yang membutuhkan tempat tinggal layak huni.
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close