Headline News

TEMC Babel Gelar Ujian Kenaikan Tingkat GEUP yang ke 3 tahun 2018

Taekwondo Evolution Modus Club (TEMC) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) GEUP pada Minggu (23/12) pagi bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Orom Sungailiat, Kabupaten Bangka. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan generasi muda pecinta olahraga taekwondo untuk lebih meningkatkan keahlian dan keterampilan para peserta didik dalam memahami teknik-teknik jurus dalam olahraga taekwondo.

Acara yang dimulai sejak pagi diikuti oleh kurang lebih 275 orang peserta yang berasal dari berbagai Klub TEMC seperti TEMC Sungailiat, TEMC Pemali, TEMC Belinyu dan Riausilip, TEMC Pangkalpinang, TEMC Puding Besar, TEMC Simpang Teritip dan para peserta yang berasal dari siswa-siswi SD,SMP dan SMA se-Kabupaten Bangka. UKT kali ini juga dihadiri seluruh Sabeumnim dan Sabeum TEMC se-Babel. Selain itu, turut hadir dalam acara Perwakilan pengurus Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTIPRO) Babel, Sabeumnim Syafrizal, Ketua Umum TEMC Babel Sabeumnim Agam Dliya UL-Haq, Ketua Pembina TEMC Babel, Bapak Darwis, serta para pengurus Indoraga Nusantara dan para orang tua peseta ujian.

Perwakilan pengurus UTIPRO Babel, Sabeumnim Syafrizal dalam upacara pembukaan mengatakan bahwa UKT kali ini diikuti peserta mulai dari GEUP 10 sampai dengan GEUP 1 yang berarti dari peserta sabuk putih sampai dengan sabuk merah strip hitam 2.

“Seluruh peserta harus tetap menjaga semangat selama mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat kali ini dan menjaga konsentrasi terutama yang mengikuti ujian Poomsae karena penilaian ketat juga akan dilakukan oleh beberapa pemegang sabuk sehingga keseriusan dalam menghadapi ujian sangat diperlukan.” ujar Sabeumnim Syafrizal.

Sementara itu, menurut Ketua Umum TEMC Babel Sabeumnim Agam Dliya UL-Haq dalam sambutannya mengungkapkan bahwa UKT pada bulan Desember adalah UKT periode ketiga karena dalam setiap tahun TEMC Babel selalu mengadakan 3 kali UKT pada bulan April, Agustus, dan Desember. Saat ini, TEMC Babel adalah sebuah klub taekwondo terbesar se-Bangka Belitung dan Babel berada diantara 26 Provinsi di seluruh Indonesia sehingga ini menjadi semanagat tersendiri bagi semua peserta didik.

“Perlu saya ingatkan lagi bagi semua peserta didik ketika mampu meraih prestasi yang besar, jangan cepat puas karena perjuangan tidak sampai di satu titik prestasi saja karena di belahan dunia lain, banyak yang sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi dan bersaing dengan kita semua, jadi semangat juara harus tetap dijaga” jelas Sabeumnim Agam sembari memberi motivasi bagi peserta didik.

Selain itu, Sabeumnim Agam juga menekankan bahwa dalam TEMC Babel, para peserta didik tidak hanya diajarkan beragam teknik olahraga taekwondo yang baik, namun juga adab yang baik karena sesungguhnya adab harus lebih tinggi daripada ilmu sehingga mampu mengantarkan peserta didik menjadi generasi muda yang mumpuni dalam mengahadapi berbagai tantangan dunia dan menghasilkan prestasi yang maksimal.

Adapun Bapak Darwis selaku Pembina TEMC Babel yang turut memberi sambutan dalam upacara pembukaan sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh para peserta didik TEMC Babel serta turut memberi semangat agar para peserta didik semakin giat berprestasi di masa depan.

“Tidak menutup kemungkinan, 10 atau 20 tahun yang akan datang, seluruh peserta didik ini akan ada yang mewakili Indonesia untuk bertarung berprestasi di tingkat Internasional”kata Bapak Darwis. Namun, hal tersebut tidak mudah digapai karena harus ada keseriusan dan perhatian orang tua pada peserta didik agar mampu berprestasi serta tidak lupa terus belajar dengan baik di sekolah peserta didik.

Kegiatan UKT GEUP TEMC Babel kali ini memiliki bebebrapa materi ujian yakni poomsae, teknik yang terdiri dari pukulan, tangkisan dan tendangan, kyokpa dan kyorugi. Acara berlangsung hingga sore hari dan pada upacara penutupan diumumkan bahwa persentase kelulusan UKT GEUP TEMC Babel kali ini adalah 99,5% dari keseluruhan peserta didik.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close