DestinationHeadline NewsTourism

Kota Tua Akan Hadirkan Dua Panggung Sambut Tahun Baru

Bukan hanya di Taman Impian Jaya Ancol saja yang menyiapkan berbagai kegiatan untuk menyambut malam pergantian tahun, di destinasi wisata lainnya di Jakarta juga mengalami hal yang serupa, salah satunya di Kota Tua. Salah satu dari 10 destinasi prioritas ini, telah menyiapkan dua panggung seni saat perayaan tahun baru 2018.  Dengan acara tersebut, Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua Jakarta menargetkan 200 ribu pengunjung.

Kepala UPK Kota Tua Jakarta Norviadi Setio Husodo mengatakan target tersebut kemungkinan bisa tercapai mengingat libur tahun baru berbarengan dengan libur anak sekolah.

“Lihat dari kunjungan liburan sekolah, ada lebih dari 100 ribu per hari. Ya pada malam tahun baru targetnya 150-200 ribu orang,” kata Norviadi,, Jumat, 29 Desember 2017.

Norviadi menjelasakan dua panggung tersebut akan menampilkan berbagai atraksi dan pertunjukan musi. Untuk panggung  yang ditempatkan di depan Museum Keramik aka nada pentas musi. Sedangkan panggung kedua akan menampilkan hiburan dari berbagai komunitas.

“Panggung kedua berada di Lokasi Binaan Pedagang di Jalan Cengkeh,” kata Norviadi.

Perayaan malam tahun baru di Kota Tua Jakarta akan berlangsung mulai pukul 22.00 WIB hingga 02.00 WIB. Selan itu, akan ada pengalihan arus di kawasan Kota Tua. Jalan di Kota Tua akan ditutup pada Minggu, 31 Desember 2017, mulai pukul 17.00 WIB.

Penutupan dilakukan di Jalan Kunir yang masuk dari kawasan Alexis. Jalan Cengkeh yang masuk dari arah Sunda Kelapa. Jalan Kalibesar Barat akan dialihkan ke Jalan Kopi. Sedangkan dari Jalan Pintu Besar Selatan akan diteruskan menuju Jalan Mangga Dua Raya dan flyover Pasar Pagi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button