BusinessEconomicInvestment

Terdapat Sembilan Program Kerjasama Antara Induk KUD Dengan Para Mitra Bisnis

Pada hari ini dilakukan penandatanganan MoA antara Induk KUD dengan Controlnet, dilakukan penandatanganan MoA antara Induk KUD – Duke Capital Ltd dengan Champion Pride Fisheries Co. Ltd. dari Taiwan mengenai National Aquaculture Training Center Project, Sumber Petroleum Cemerlang (SPC) Sdn. Bhd. dari Malaysia mengenai MyOil Lubricant Development Project, dan GPSINA Asia Sdn. Bhd. dari Malaysia mengenai MyGPS GPS System Development Project di Grha Induk KUD, kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (5/4).

“Ketua Umum Induk KUD Herman yosef loli Wutun mengatakan, Induk KUD percaya, penerapan solusi microgid energi yang dikembangkan oleh Controlnet dan mengadopsi standar mekanisme sertifikasi ISPBC yang dapat memecahkan masalah daya dan lingkungan untuk pulau-pulau dan desa-desa terpencil sambil mempromosikan pertumbuhan pekerjaan ekonomi dan regional,” jelasnya.

Saat ini, lebih dari satu juta pulau di dunia menampung sekitar 730 juta orang, atau 11 persen dari populasi dunia. Namun, sebagian besar pulau masih belum memiliki listrik, dan pulau-pulau besar sangat bergantung pada bahan bakar fosil atau gas alam untuk pembangkit listrik. Karena mahalnya biaya transportasi bahan bakar dan biaya insfrastruktur, pertumbuhan wilayah ini terbatasi oleh masalah lingkungan.

Direktur Utama Induk KUD Portasius Nggedi menambahkan ada 9 program strategis di bidang pengembangan ekonomi kerakyatan, kerjasama Induk KUD dengan para mitra bisnis baik dalam maupun luar negeri.

Pertama satu juta hektar perkebunan singkong dan 150 pabrik tepung tapioka (200 mt perhari). Kedua, mengembangkan 10.000 kapal nelayan 30 gross ton (GT) dan sistem operasi perikanan.

Ketiga 500 pabrik kelapa sawit skala kecil ramah lingkungan dan 1.000 pembangkit listrik ramah lingkungan. Keempat, 100 hektar proyek eko-akuakultur, budidaya perikanan dan pertanian.

Adapun program kelima yaitu, rencana produksi ayam petelur. Keenam, mengembangkan sistem informasi terintegrasi jaringan Induk KUD.

Kemudian program ketujuh, mengembangkan bank pertanian. Kedelapan, pengembangan perumahan atau real estate, dan logistik. Kesembilan, rencana pengembangan sumur tua.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close