Sports

Total 7 Rekor Tercipta di Game 4 Final NBA 2017

Rangkaian rekor kembali lahir pada gim keempat seri final NBA 2017 yang mempertemukan Cleveland Cavaliers dengan Golden State Warriors di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Jumat (9/6) malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Berdasarkan pantauan JUARA, setidaknya ada tujuh rekor tercipta pada gim yang dimenangi Cavaliers dengan skor 137-116 itu. Ketujuh rekor tersebut dibuat oleh kubu Cavaliers, baik secara personal melalui LeBron James maupun tim secara keseluruhan.

Berikut tujuh rekor yang lahir pada gim keempat final NBA 2017 :

1. Total 137 poin yang dicetak Cavaliers pada gim keempat final NBA 2017 adalah poin tertinggi pada satu gim babak final NBA dalam tiga dekade terakhir.

2. LeBron James menjadi pemain dengan koleksi triple-double terbanyak sepanjang sejarah seri babak final NBA. James yang kini memegang 9 triple-double pada gim babak final menggeser legenda hidup NBA dan LA Lakers, Magic Johnson (8).

3. 24 tembakan tiga angka Cavaliers yang menembus keranjang Warriors menjadi rekor tertinggi sebuah tim pada gim babak final. Cavaliers sebetulnya sudah membuat rekor tertinggi ketika tembakan tiga angka ke-20 mereka pada kuarter ketiga membuahkan poin. Rekor ini kemudian dipertajam menjadi 24 tembakan tiga angka pada akhir laga.

4. James juga berhasil naik ke peringkat ketiga dalam daftar pencetak poin tertinggi pada gim babak final. Pebasket dengan julukan “King James” ini berhasil melewati pencapaian legenda hidup NBA lainnya, Michael Jordan.

5. Jumlah 86 poin yang dicetak Cavaliers pada paruh pertama gim keempat babak final NBA 2017 merupakan poin tertinggi sepanjang sejarah penyelenggaraan gim final NBA. Cavaliers juga mencatat rekor poin terbanyak untuk satu kuarter pada gim final NBA saat mengemas 49 poin pada kuarter kesatu gim keempat.

6. Selain melewati catatan-catatan personal Johnson dan Jordan, James juga berhasil menyamai catatan penampilan Shaquille O’Neal pada putaran play-off NBA. LeBron James dan Shaquile O’Neal kini berbagi tempat di urutan ketujuh dengan catatan penampilan sebanyak 216 kali.

7. Tak cuma melewati perolehan Michael Jordan dalam daftar pencetak poin tertinggi pada gim babak final, James juga melewati Jordan sebagai pemain dengan rekor tembakan bebas masuk (free throw) terbanyak.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button