Business

Transjakarta Kedatangan 20 Bus Gandeng Baru

TransJakarta

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) pada Senin, 22 Juni 2015 meluncurkan sebanyak 20 unit armada bus baru jenis gandeng atau articulated bermerek Scania asal Swedia dan berbahan bakar gas (BBG). Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat didaulat untuk meresmikan bus baru Transjakarta di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Direktur Utama PT Transjakarta, Steve Kosasih mengatakan bus-bus baru ini diperkirakan baru akan beroperasi pada pertengah Juli mendatang. Hal ini karena berkaitan dengan proses administrasi, seperti perizinan dan STNK. “Nantinya bus-bus tersebut akan beroperasi koridor Transjakarta yang memang dapat dilalui oleh bus gandeng,” tutur Kosasih, seperti yang dikutip dari Antara.

Bus gandeng Scania ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya mempunyai daya tahan dan standar keamanan serta kenyamanan yang tinggi, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Bus ini memiliki kapasitas hingga 140 orang dengan 39 kursi yang terdiri atas enam kursi prioritas dan dua ruang untuk pengguna kursi roda. Di bagian dalamnya terdapat empat kamera pengawas (CCTV) dan di bagian luar ada dua CCTV yang terletak di depan dan belakang bus.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button