BusinessEconomicHeadline News

Traveloka Terima Investasi Dari Lima Perusahaan Perjalanan Online Sebesar US$ 500 Juta

Karena sepak terjangnya  di usaha perjalanan online yang dinilai terus meningkat, membuat sejumlah investor tertarik untuk berinvestasi di Traveloka. Ada lima perusahaan  perjalanan online termuka di dunia yang menanamkan modalnya di Traveloka dengan total nilai investasi mencapai US$ 500 juta atau kira-kira mencapai Rp 6,7 triliun . Ke lima perusahaan itu yakni Expedia Inc, East Ventures, Hillhouse Capital Group, JD.com, dan Sequoia Capital. Expedia sendiri adalah pemimpin investasi ini dan penyumbang terbesar dengan angka US$ 350 juta.
Pendiri atau co-founder dan Chief Executive Officer (CEO) Traveloka Ferry Unardi mengatakan investasi ke lima perusahaan perjalanan online  itu dilakukan untuk memperdalam kemitraan yang telah terjalin selama ini dalam penyediaan kamar hotel.

“Bekerja sama dengan perusahaan perjalanan online terdepan di dunia memungkinkan kami fokus pada upaya untuk terus tumbuh dalam industri perjalanan online untuk mencapai tujuan kami yaitu menyediakan pilihan perjalanan terbaik dan pengalaman pemesanan berkualitas tinggi bagi para wisatawan,” kata Ferry dalam siaran pers di Jakarta, Senin, 31 Juli 2017.

Selain itu, menurut Ferry kerjasama ini juga dapat memperluas jangkuan yang dipasarkan  sehingga dapat memberikan akses bagi para wisatawan untuk memiliki destinasi yang ditujunya. “Kami sangat menantikan kerja sama dengan Expedia untuk memperluas layanan kami di Asia dan sekitarnya,” tuturnya.

Sementara itu,Presiden dan CEO Expedia Inc, Dara Khosrowshahi meyakini kemitraan itu akan saling menguntungkan melalui keahlian dan pengetahuan lokal masing-masing pihak dan akan mempercepat pertumbuhan kedua pihak.

“Kami sangat bersemangat untuk terus memperluas kehadiran kami di Asia, belajar dari tim Traveloka yang berbakat dan membuka berbagai pilihan perjalanan yang lebih beragam bagi para wisatawan Traveloka dan Expedia di seluruh dunia,” katanya.

Expedia Inc. melalui investasi yang baru-baru ini diberikan kepada Traveloka telah menegaskan skala dan peningkatan minat dunia internasional terhadap sektor perjalanan Asia Pasifik. Asia Tenggara diperkirakan akan meraih pendapatan sebesar 83 miliar dolar AS dari sektor pariwisata pada akhir 2017.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button