Eco TourismTourism

Ulang Tahun ke 58, BCA Gelar Acara Penanaman Bibit Mangrove

Penanaman Mangrove BCA

PT Bank Central Asia (BCA) bersama organisasi lingkungan World Wide Funds for Nature (WWF) Indonesia kembali melaksanakan penanaman bibit mangrove di Wringin Putih, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu, 24 Juni 2015 yang lalu. Penanaman bibit mangrove secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah VII Malang, Iwan Senjaya, Head of CSR BCA, Sapto Rachmadi, Kepala KCU BCA Banyuwangi, Joy Wenny Pakasi, Perwakilan WWF, Primayunta, Kepala Perekonomian Banyuwangi, Nur Agus Suharto dan Kepala Bapeda Banyuwangi, Agus Siswanto. Kegiatan ini bertepatan peringatan usia 58 tahun BCA.

“Kami kembali melakukan penanaman bibit mangrove sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT BCA ke 58 di Wringin Putih, Banyuwangi dan merupakan tindak lanjut dari penanaman pohon yang telah kami laksanakan di Ekowisata Mangrove di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dan sejumlah wilayah lainnya. Kegiatan ini diharapkan mampu membantu merehabilitasi kawasan mangrove di kawasan ini,” ujar Iwan Senjaya.

Penanaman pohon mangrove ini juga merupakan bagian dari program NEWtrees yang dicanangkan oleh WWF dalam upayanya pada perbaikan fungsi ekosistem prioritas di tingkat bentang alam. Program NEWtrees juga sejalan dengan upaya yang sedang dilakukan oleh pemerintah dalam mengintegrasikan pembangunan sektoral dengan daya dukung lingkungan dan turut mendukung serta berkontribusi mewujudkan komitmen pemerintah untuk menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 26% pada tahun 2020 melalui perbanyakan penanaman pohon dan reforestasi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button