Headline NewsPageantsTourism

Untuk Promosikan Indonesia, Revindia Carina Berikan Batik Kepada Para Finalis Miss Tourism Queen International 2018

Janji Revindia Carina (1st runner up Putri Pariwisata Indonesia 2017) untuk memberikan batik kepada para finalis Miss Tourism Queen International 2018 yang berlangsung di Bangkok, Thailand akhirnya terealisasi. Wanita yang akrab disapa Revin ini memberikan 70 syal batik tulis dan miniatur candi kepada para finalis, saat acara charity gift auction pada hari pertama karantina. Kain batik tersebut bermotif hewan dan bunga, dengan warna-warna cerah menjadi ciri khas batik pesisir

Batik yang diberikan ini merupakan salah satu cara Revin dalam mempromosikan Indonesia kepada dunia. Melaui jumpa pers pada 7 Mei 2018 lalu di Best Western Mangga Dua Hotel dan Residence, Jakarta. Revin pernah mengatakan bahwa keikutseraannya di Miss Tourism Queen International 2018, akan dijadikan ajang untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia kepada dunia internasional, salah satunya melalui pemberian batik ini.

“Yang pasti saya akan mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia di ajang ini, ini peluang bagi saya untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia. Salah satu promosi yang saya lakukan adalah memberikan batik yang saya bawa kepada kontestan,” kata Revin.

Batik yang dibawa Revin rancangan dari desainer batik terkemuka. Batik-betik tersebut merupakan bentuk dukungan para desainer kepada Revin di kontes paling bergengsi di dunia itu.

Revin bersyukur dapat dipilih untuk mewakili Indonesia di Miss Tourism Queen International 2018. Ia juga berterima kasih kepada Yayasan El John Indonesia yang mempercayakannya untuk tampil di kontes ini. Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan Revin kepada pihak yang mendukungnya, seperti Kementerian Pariwisata, ERM organisasi dan desainer batik.  Revin memohon doa restu kepada bangsa Indonesia agar penampilannya di Miss Tourism Queen International 2018 dapat memetik hasil terbaik untuk Indonesia.

“Saya mohon doa restu dari masyarakat Indonesia, agar Revin dapat mempersembahkan yang terbaik buat bangsa. Revin berjanji akan maksimal mengeluarkan kemampuannya agar dapat mengharumkan nama Indonesia,” ujar Revin.

Ajang Miss Tourism Queen International 2018 merupakan kontes internasional yang kedua kali yang diikuti Revin.  Kontes internasional yang pertama, Revin ikut dalam Miss Global Beauty Queen  2017 di Korea Selatan pada 3-22 Oktober 2017 lalu. Di kontes ini, Revin berhasil memboyong empat gelar yaitu  Miss Global Beauty Internet Popularity, Best Talent, Best National Costume dan Top 15.

“Harus lebih donk. Bismillahirrahmanirrahim, Revin punya pengalaman internasional dan itu yang membuat aku percaya diri bahwa aku beda dengan yang lainnya. Aku sudah dua kali di ajang internasional dan aku tidak mengajukan, aku yang dipilih. Mau tidak mau, ya aku harus mau, siapa yang tidak mau membawa nama Indonesia di tingkat internasional,” tutup Revin.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close