Economic

Wabup Helmi Budiman Apresiasi Aplikasi Jajap Garut

Era digital saat ini, berbagai terobosan terus dilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Sama halnya dengan Aplikasi Jajap Garut yang merupakan sebuah inovasi dari sekumpulan anak millenial asli Kabupaten Garut.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengapresiasi inovasi dari sekumpulan pemuda millenial tersebut. Setidaknya aplikasi itu hadir untuk mempermudah bagi masyarakat ataupun wisatawan yang hendak berbelanja atau mengunjungi Kabupaten Garut.

“Saya mengapresiasi para pemuda asal Garut ini yang berhasil membuat aplikasi ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat serta para pelaku UMKM,” katanya, Sabtu (30/3/2019), usai membuka launcing Jajap Garut, di Hotel Santika.

Jajap Garut merupakan sebuat platform untuk meningkatkan UMKM di Garut. Karena semua pihak produsen maupun penjual jasa hanya yang warga Garut saja. Sebagai awalan, Jajap Garut memberikan 3 fitur. Ada jajap jajanan, meliputi makanan ringan, makanan berat dan minuman yang diantarkan hanya di wilayah Garut saja melalui driver yang sudah terdaftar di Jajap Garut.

“Aplikasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah juga dalam memajukan produk produk lokal Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Garut,” paparnya.

Menurut Helmi, dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah masyarakat untuk berbelanja dan menjadikan Kabupaten Garut yang lebih maju, terutama dari sisi peningkatan ekonomi.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close