BusinessTransportation

Waktu Tempuh Kereta Api Bandara Soetta akan Berkurang Jadi 38 Menit

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, waktu tempuh kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan menjadi lebih cepat dalam waktu dekat. Waktu tempuh dari Stasiun Sudirman Baru hingga ke Bandara Soetta, yang selama ini sekitar 55 menit akan dipangkas menjadi 38 menit.

“Kereta Bandara sekarang memang 55 menit. Dalam waktu dekat ini akan jadi 38 menit,” kata Budi Karya ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (3/2).

Pemangkasan waktu tempuh tersebut diupayakan dalam rangka menarik lebih banyak penumpang yang menggunakan moda transportasi baru ke bandara tersebut. Saat ini diketahui okupansi kereta bandara yang dioperatori oleh PT Railink tersebut masih cukup rendah.

Selain pemangkasan waktu tempuh, waktu tunggu kereta bandara juga akan dikurangi.

“Dan kita juga akan intensif kan keberangkatan dari Stasiun Batu Ceper ke Bandara. Karena banyak sekali pekerja itu yang bisa diangkut, sehingga bisa berkurang banyak nanti, tentu bisa kurangi traffic di jalan,” ujar Budi.

Seperti diketahui saat ini Railink tengah mengevaluasi operasional kereta bandara termasuk mencari cara membuat waktu tempuh lebih singkat. Salah satu cara yang akan dilakukan nanti adalah tidak menahan terlalu lama kereta bandara saat berhenti di stasiun.

Selain itu, Railink juga terus mempercepat pembangunan track baru dan infrastruktur lainnya di Stasiun Duri. Bila proyek ini selesai, diyakini waktu tempuh Kereta Bandara Soetta akan menjadi jauh lebih cepat dan frekunesi keberangkatan kereta pun bisa bertambah.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button